Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cetak Bukti Transfer Mandiri Dengan Mudah

Cara Cetak Bukti Transfer Mandiri Dengan Mudah - Kemungkinan sekarang ini tiap nasabah yang mempunyai rekening tabungan akan memperoleh apa itu yang disebut kartu ATM. Dengan adanya fasilitas kartu ATM kedepannya nasabah bisa melakukan transaksi di mesin ATM seperti transfer, cek saldo, pembayaran, tarik tunai atau yang lain.

 

Inilah Cara Cetak Bukti Transfer Mandiri Dengan Mudah

Apa lagi sekarang ini mesin ATM telah disiapkan di beberapa tempat, satu diantaranya seperti telah ada di mall, minimarket, supermarket dan beberapa tempat umum yang ramai lainnya. Hal tersebut akan membuat nasabah akan berasa dipermudahkan dalam soal bertransaksi soal keuangannya.

 

Tetapi semua nasabah baik bank Mandiri, BCA, BRI, dan bank yang lain tidak bisa nikmati layanan mesin ATM dengan mulus setiap waktunya, tentunya ada pula transaksi yang mengalami permasalahan. Seperti terjadinya kartu ATM tertelan atau sekedar hanya mesin ATM tidak mengeluarkan bukti transfer atau struk sesudah lakukan transfer uang ke rekening lain.

 

Beragam permasalahan tersebut dapat ditangani atau diatasi, nach pada ulasan ini kali Admin Teknoterkini.id akan memberikan informasi mengenai cara cetak bukti transfer Mandiri karena sesudah lakukan transaksi tidak mau mengeluarkan bukti transfernya. Di mana bila alami permasalahan itu tidak harus cemas karena bisa diatasi.

 

Cara Cetak Bukti Transfer Mandiri Mudah dan Cepat

Buat Kalian nasabah Mandiri yang dulu pernah atau mengalami permasalahan tidak mau keluarnya bukti transfer dari mesin ATM sesudah transaksi. Berikut ini admin akan disampaikan dengan jelas untuk cara cetak bukti transfer tersebut dibawah ini.

 

Cara Cetak Bukti Transfer Mandiri

Dalam cara atau proses cetak bukti transfer sendiri dapat disebutkan ada banyak opsi  yang bisa dilaksanakan untuk melakukan pencetakan bukti transfer itu. Dan berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan saat kalian ingin melakukan cetak bukti transfer saat alami permasalahan tidak mau keluar cetak bukti transfernya.

 

Cetak pada ATM Mandiri Lain

Cara cetak bukti transfer yang  dapat kalian lakukan bisa disebutkan benar-benar sangat mudah, di mana cara cetak bukti transfernya kalian hanya perlu mengunjungi mesin ATM Mandiri yang lain. Dalam pencetakan ini nasabah Mandiri perlu lakukan cetak mutasi saja, selanjutnya akan keluar struk atau bukti transfernya.

 

  • Langkah awal masukan kartu ATM ke mesin ATM Mandiri.
  • Tentukan bahasa dan masukan PIN.
  • Lanjut dengan tentukan menu Transaksi Lainnya.
  • Kemudian tentukan menu Cetak Mutasi.
  • Terakhir mesin ATM akan memproses dan mengeluarkan struk yang berisi mengenai 5 transaksi terakhir kalinya.

 

Cetak di Kantor Cabang Bank Mandiri

selanjutnya kalian bisa cetak bukti transfer  tersebut dengan yang nanti anda pun bisa melakukan cetak bukti transfer dengan datang ke kantor cabang bank Mandiri. Di mana sampaikan ke petugas setelah tiba di bank Mandiri bila anda ingin lakukan cetak rekening koran, karena itu petugas akan mulai membantu kalian.

 

Tetapi untuk dapat berjalan dengan mulus, kalian terlebih dulu untuk mempersiapkan syarat pencetakan bukti transfer rekening koran itu. SYARAT CETAK REKENING KORAN MANDIRI sendiri gampang dan simpel untuk dipenuhi, misalnya:

  • Buku rekening tabungan Mandiri.
  • Kartu ATM Mandiri.
  • Kartu identitas seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP).

 

Cetak Bukti Transfer di Layanan Mandiri Online

Bila sudah lakukan transfer lewat mesin ATM dan tidak memperoleh bukti transfer atau struk, tetapi anda pun menggunakan layanan Mandiri Online. Karena itu dapat gunakan layanan Mandiri Online ini untuk melakukan cetak ulang bukti transfernya, berikut tutorial lengkapnya diantaranya:

  • Pertama membuka aplikasi Mandiri Online di handphone kalian.
  • Kemudian masukan User Id dan Sandi.
  • Apabila sudah nanti anda akan dibawa pada menu utama,langsung pilih dan klik menu lambang garis strip Tiga yang ada di sudut atas kiri.
  • Anda akan diberi opsi menu baru,langsung pilih menu Status Transaksi.
  • Selanjutnya mengatur tanggal berlangsungnya transfer uang itu, apabila sudah klik CARI.
  • Nanti akan tampil mengenai transfer yang dimaksud, klik pada transaksi itu.
  • Selanjutnya akan ada bukti transfer dari rekening anda ke rekening tujuan. Anda diberi dua opsi akan dibagikan atau di unduh bukti transfer itu.
  • Cetak bukti transfer lewat Mandiri Online sukses.

 

Manfaat Bukti Transfer

Bila di atas telah mengulas berkenaan cara cetak bukti transfernya, karena itu seterusnya anda pun perlu ketahui berkenaan manfaat bukti transfer itu. Dan berikut sejumlah manfaat umum dari apa itu yang dinamakan bukti transfer.

 

  • Nasabah Mandiri dapat mengetahui histori transaksi yang sudah dilakukan.
  • Dipakai sebagai bukti transfer atau transaksi pembayaran yang lain yang syah, khususnya saat bertransaksi ke penjual online shop di mana benar-benar memerlukan apa itu namanya bukti transfer.
  • Disamping itu untuk mencegah usaha penipuan atau penyimpangan rekening oleh pihak yang tidak mau bertanggungjawab.

 

Penyebab Mesin ATM Tidak Mengeluarkan Struk

Kenapa mesin ATM tidak mau mengeluarkan struk atau bukti transfer? terkadang pertanyaan itu ada dibanyak benak beberapa nasabah sesudah lakukan transfer tetapi tidak memperoleh bukti transfer itu.


Aspek pemicunya sendiri terdapat dua hal, satu karena oleh sistem mesin ATM yang alami masalah atau kerusakaan. Ke-2 kertas yang dipakai untuk bikin struk atau bukti transfer itu habis, hingga mesin ATM tidak bisa mencetaknya.


Kesimpulan

Dengan demikian, itulah pembahasan mengenai Cara Cetak Bukti Transfer Mandiri Dengan Mudah yang bisa admin Teknoterkini.id sampaikan. semoga kalian yang sedang ingin cetak bukti transfer mandiri bisa terbantu dengan tutorial diatas. semoga membantu dan bermanfaat.

Sekian dan Terimkasih.

 

 

  

Posting Komentar untuk "Cara Cetak Bukti Transfer Mandiri Dengan Mudah"