Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Transfer NBMB BRI – Inilah Arti dan Penjelasan Lengkapnya

Dalam dunia Perbankan akan ada banyak istilah yang sering muncul dan kalian jumpai. Baik itu seperti istilah dalam buku rekening, internet Banking, mapun di mesin ATM. Contohnya seperti NBMB BRI istilah itu kalian harus tahu juga apa itu transfer NBMB dan arti istilah-istilah lainnya.

Apa istilah Transfer NBMB BRI – Inilah Arti dan Penjelasan Lengkapnya

Tujuan mengetahui arti istilah-istilah tersebut adalah untuk membuat pengalaman penggunaan fasilitas perbankan lebih maksimal. Salah satu bank terbesar di Indonesia yaitu bank BRI yang mempunyai jaringan lengkap dan kuat sehingga mempunyai nasabah yang begitu banyak.

Tentunya dengan banyaknya nasabah tersebut akan ada banyak jutaan transaksi setiap harinya yang dilakukan oleh nasabah. Dengan begitu banyaknya transaksi yang dilakukan mulai dari Transfer atau kirim uang/saldo pasti menjadi salah satu yang sering dilakukan oleh nasabah. Dengan kondisi tersebut hampir semua layanan kini dilakukan dengan secara online agar memudahkan nasabah.

Berbicara tentang Bank BRI, apakah kalian sudah tahu istilah transfer NBMB? Apakah kalian pernah mendengarnya atau bahkan sudah tahu artinya apa? Nah untuk yang tidak tahu arti istilah tersebut simak arti dan penjelasannya dibawah ini.

Arti Transfer NBMB

Arti Transfer NBMB merupakan transaksi transfer uang atau dana menggunakan layanan Aplikasi BRImo dan NBMB merupakan singkatan dari New BRI Mobile Banking. Mengenai BRImo sendiri merupakan sebuah layanan Mobile banking yang diberikan oleh pihak Bank BRI kepada nasabahnya untuk memudahkan proses transaksi perbankan.

Namun sebelum kalian menggunakan aplikasi BRImo tersebut kalian sebagai nasabah BRI harus mendaftar atau registasi terlebih dahulu agar bisa menggunakan aplikasi BRImo dengan mandiri dan sendiri. Sedangkan untuk melakukan aktivasi kalian harus pergi ke kantor cabang BRI terdekat, jika sudah melakukan aktivasi kalian bisa melakukan sebuah transaksi seperti transfer uang/saldo.

Fasilitas Unggulan di BRImo


Foto: bri.co.id

Dengan fasilitas transfer seperti layanan mobile banking pada umumnya. Setiap nasabah bank BRI yang memiliki akun BRImo dan mempunyai pengalaman saat menggunkan layanan ini, pasalnya tidak hanya menyediakan fitur transfer tetapi BRImo juga deilengkapai dengan beberapa fasilitas menarik.  Dinatarnya sebagai berikut:

  1. Desain tampilan aplikasi bagus dan mudah untuk dipahami.
  2. Untuk membuat rekening BRI sekarang tidak perlu lagi harus mendatangi kantor bank BRI. Sebab masyarakat dapat membuat rekening BRI online dengan menggunakan data diri serta mengirim video sebagai bentuk KYC (Know Your Costumer).
  3. Fitur catatan yang memungkinkan para pengguna akan bisa mengontrol uang keluar masuk.
  4. Fast menu menjadi salah satu fitur yang dapat melakukan transfer dengan cepat seperti halnya transfer NBMB,beli litrik,beli pulsa dan yang lainnya.
  5. Penambahan PIN Transaksi yang sangat penting untuk menjaga kerahasiaan dan keamanan.
  6. Selain catatan keuangan, fitur lain yang sudah pasti akan kalian dapat saat menggunakan BRImo adalah catatn keuangan.

Penjelasan Kode Transfer BRI Lainnya

Kode Arti
AFT Auto Debet ke sesama rekening BRI
FAS Auto Debet dari rekening BRI ke rekening bank lain
AGF Auto Debet untuk pembayaran angsuran
CHG Pendebetan biaya administrasi bulanan buku tabungan
OVB Pemindahan bukuan tabungan Bank BRI
MDB Pendebetan biaya notifikasi
INT Kredit pemberian bunga dari Bank BRI
TAX Pendebetan pajak atas bunga
CWD Penarikan tunai
CSD Penyetoran tunai
LIC Pendebetan otomatis oleh sistem dari rekening pembiayaan
DCM Pendebetan biaya administrasi bulanan rekening
CCM Kredit pemberian bunga
C Kredit (uang masuk)
D Debet (uang keluar)
CSC Kode keamanan kartu ATM

Simpulan

Dengan demikian, itulah artikel yang dibuat oleh admin teknoterkini.id mengenai NBMB BRI atau Transfer NBMB. Semoga artikel yang dibuat ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian mengenai istilah-istilah yang ada didunia perbankan tersebut.

Sekian dan terimaksih.

 

Posting Komentar untuk "Transfer NBMB BRI – Inilah Arti dan Penjelasan Lengkapnya"