Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cetak Bukti Transfer CIMB Niaga Terbaru

Cara Cetak Bukti Transfer CIMB Niaga Terbaru - Bertransaksi keuangan kemungkinan sekarang ini dapat secara mudah untuk dilaksanakan. Karena beragam layanan telah disiapkan oleh beberapa bank nasional untuk memudahkan beberapa nasabahnya.

Inilah Cara Cetak Bukti Transfer CIMB Niaga Terbaru


Satu diantaranya yakni nasabah telah dibikin gampang dalam transfer atau pengiriman uang, di mana kalian dapat transfer melalui mesin ATM atau juga bisa transfer melalui layanan internet banking dan mobile banking. Sebagian besar bank telah tawarkan layanan itu.

 

Tetapi bila kalian lakukan transfer ke rekening lain dari mesin ATM tentu saja tidak semua akan jalan dengan mulus. Kadang ada-ada saja permasalahan yang terjadi seperti mesin error, kartu ATM ketelan, mesin ATM tidak ingin mengeluarkan struk atau bukti transfer dan banyak yang lain.

 

Bila mesin ATM saat dipakai untuk melakukan transfer mengalami tak mau mengeluarkan bukti transfer, apa lagi saat berhubungan dengan penjual online shop di mana harus menyertakan bukti transfernya. Untuk jalan salah satu yakni anda perlu lakukan cara cetak bukti transfer itu kembali.

 

Cara Cetak Bukti Transfer CIMB Niaga

Sama seperti yang telah tercantum pada Pembahasan di atas, pada ulasan ini kali admin Teknoterkini.id akan berikan Langkah-langkah cetak bukti transfer dari salah satunya bank yang berada di Indonesia. Di mana yang hendak diulas yakni berkenaan cara cetak Bukti transfer CIMB Niaga, dalam cara cetak bukti transfernya sendiri ada banyak langkahnya, misalnya:

Cetak Bukti Transfer CIMB Niaga melalui ATM Lain 

Kemungkinan langkah pertama sesudah anda lakukan transfer lewat mesin ATM CIMB Niaga tetapi tidak mengeluarkan struk atau bukti transfernya, karena itu anda perlu lakukan cetak ulang. Di mana nanti nasabah CIMB Niaga dapat lakukan cetak bukti transfer melalui cara cek mutasi di mesin ATM CIMB Niaga lain, berikut cara cek mutasinya:

 

  • Cara pertama masukan kartu ATM ke mesin ATM CIMB Niaga.
  • Tentukan bahasa dan masukan PIN.
  • Lalu tentukan Transaksi Yang lain.
  • Tentukan menu Kesimpulan Transaksi.
  • Lalu tentukan Tabungan.
  • Nanti mesin akan mengolah dan mengeluarkan struk atau bukti transaksi.
  • Cara cetak mutasi sukses dan pada tanda bukti mutasi itu umumnya memberi 10 transaksi paling akhir anda.

 

Cara Cetak Bukti Transfer dengan Pergi ke Kantor Cabang

Disamping cetak bukti transfer dengan cek mutasi di mesin ATM lain, langkah ke-2 untuk dapat cetak bukti transfer yakni dengan lakukan pembukuan atau pencetakan rekening koran di kantor cabang. Cara ini sendiri dapat disebutkan langkah yang lumayan gampang dilaksanakan.

 

Di mana nasabah CIMB Niaga yang membutuhkan kebutuhan cetak bukti transfer karena itu perlu datang ke kantor, lalu sampaikan tujuan kedatangan kalian kepada petugas atau customer service  jika ingin cetak rekening koran. Dengan cetak rekening koran ini nanti nasabah dapat melihat bukti transfer atau beragam transaksi lainnya pada beberapa waktu terakhir.

Untuk lakukan cetak rekening koran tersebut nasabah CIMB Niaga membutuhkan syarat misalnya :

  • Buku rekening tabungan CIMB Niaga.
  • Kartu ATM CIMB Niaga.
  • Kartu Identitas diri seperti KTP.

 

Cara Cetak Bukti Transfer CIMB Niaga lewat Internet Banking

Bila ke-2 cara cetak bukti transfer anda saat ini masih termasuk sulit karena harus tiba ke mesin ATM/kantor, tetapi kebenaran anda memakai layanan internet banking. Karena itu anda dapat gunakan untuk lakukan cetak bukti transfer yang sebelumnya dilaksanakan di mesin ATM dan tidak ingin mengeluarkan bukti transfer, berikut langkahnya:

 

  • Pertama membuka alamat web resmi dari layanan internet banking CIMB Niaga di www.cimbclicks.com, lalu lanjut dengan tentukan bahasa.
  • Kemudian lanjut dengan masuk dan login memakai Pemakai Id dan sandi CIMB Clicks.
  • Tentukan dan klik Kelola Rekening Saya.
  • Seterusnya klik pada Rekening Tabungan, nanti anda akan diberikan tampilan halaman informasi tabungan.
  • Selanjutnya tentukan periode bulan yang ingin dilihat, lalu klik Lihat di Monitor.
  • Maka ada beberapa transaksi terakhir yang anda melakukan baik itu transfer, penarikan, pembayaran dan yang lain.


Manfaat Bukti Transfer CIMB Niaga

Bila sudah tahu cara cetak bukti transfernya, tentunya banyak yang menanyakan berkenaan apa manfaat dari bukti transfer itu. Manfaatnya sendiri sebagai berikut:

  • Beberapa nasabah CIMB Niaga bisa ketahui histori transaksi transfer yang sudah dilakukan.
  • Bukti transfer sebagai pertanda yang syah, khususnya saat bertransaksi ke penjual toko online.
  • Menghindari upaya penipuan dan penyimpangan rekening oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

 

Penyebab Mesin ATM Tidak Ingin Mengeluarkan Struk 

Permasalahan semacam ini kemungkinan kerap kalian dapatkan pada nasabah yang lakukan transaksi baik itu transfer atau pembayaran melalui mesin ATM, tetapi tidak mendapatkan bukti transfer. Faktor penyebab terjadinya masalah seperti ada banyak hal, misalnya:

Dapat karena mesin ATM CIMB Niaga mengalami masalah mekanisme atau permasalahan hingga tak mau cetak bukti transfer.

Faktor ke-2 juga bisa terjadi karena kertas yang umum untuk pencetakan struk habis dan petugas bank belum mengisinya kembali.

 

Kesimpulan

Dengan demikian, itulah pembahasan dari admin Teknoterkini.id mengenai Cara Cetak Bukti Transfer CIMB Niaga Terbaru, untuk itu semoga kalian yang sedang ingin mencetak Bukti Transfer CIMB Niaga dan kesulitan melakukannya setelah membaca langkah-langkah diatas bisa membantu kalian dan bisa bermanfaat.

Sekian dan Terimakasih. 

Posting Komentar untuk "Cara Cetak Bukti Transfer CIMB Niaga Terbaru"