Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cetak Bukti Transfer BTN Dengan Mudah

Cara Cetak Bukti Transfer BTN - Bertransaksi seperti penarikan uang, transfer atau pembayaran di mesin ATM. Tentunya akan memperoleh bukti struk yang dikeluarkan dari mesin ATM tersebut.

Beginilah Cara Cetak Bukti Transfer BTN Dengan Mudah


pasti kalian tentunya tidak asing dengan bukti struk transaksi itu, karena mesin ATM tiap bank nasional telah diberlakukan. Di mana hal itu sebagai bukti transaksi resmi yang dulu pernah dilaksanakan.


Tetapi tidak seluruhnya nasabah yang transaksi di mesin ATM bisa berjalan lancar, kadang ada-ada saja hambatannya. Seperti kartu ATM ketelan, mesin ATM tidak keluarkan tanda terima dan permasalahan yang lain.


Bila alami permasalahan berupa tidak keluarkan tanda terima transferan, tentunya nasabah perlu lakukan cara cetak ulang sebagai bukti transfer yang sah. Seperti bayar uang semesteran atau ke online shop yang perlu mengikutkan bukti transfernya.


Cara Cetak Bukti Transfer BTN 

Nah kesempatan ini admin teknoterkini.id akan berikan info tentang cara cetak bukti transfer BTN karena saat transaksi di mesin ATM tidak mengeluarkan bukti transfernya. Dalam cara cetak bukti transfer ini terbilang cukup banyak opsinya, karena nasabah bank BTN bisa melakukan secara cara-cara misalnya:


Cara Cetak Bukti Transfer lewat Mesin ATM BTN Lain

Langkah pertama kali yang dapat nasabah bank BTN kerjakan untuk mencetak bukti transfer karena tidak keluarnya struk di mesin ATM yakni dengan cek mutasi atau cetak rekening koran di mesin ATM BTN yang lain. Untuk langkah atau jalannya dapat dikatakan lumayan gampang.


  • Langkah awal kunjungi mesin ATM BTN lain.
  • Masukan kartu ATM ke mesin ATM.
  • Tentukan bahasa dan masukan PIN ATM BTN.
  • Tentukan menu TRANSAKSI LAINNYA.
  • Tentukan REKENING KORAN.
  • Nanti akan ada pernyataan di monitor berkenaan ongkos yang dikenai saat bikin rekening koran. Di mana besaran bikin bukti transfer atau rekening koran itu yakni Rp 1.000,langsung tentukan YA.
  • Tentukan TABUNGAN.
  • Paling akhir mesin ATM BTN akan mengolah dan keluarkan tanda terima rekening koran yang berisi 10 transaksi bisnis paling akhir baik itu debit atau kredit.


Cara Cetak Bukti Transfer lewat Kantor BTN

Untuk langkah ke-2 sendiri dapat disebutkan tidak jauh gampangnya seperti cara cetak bukti transfer di atas. Nanti nasabah bila lakukan langkah bikin bukti transfer dengan cara ini perlu tiba ke kantor bank BTN.

Jumpai petugas dan berikan tujuan kehadirannya di mana anda akan lakukan bikin bukti transfer atau rekening koran. Selanjutnya petugas mulai akan memproses dengan minta peseryaratan misalnya:


  • Buku rekening tabungan bank BTN.
  • Kartu ATM.
  • Kartu Pertanda Warga (KTP), sebagai pertanda bukti pemilikan rekening itu.

Cetak Bukti Transfer melalui Layanan Mobile/ Internet Banking BTN

Bila langkah bikin bukti transfer di atas saat ini masih disebutkan kurang simpel karena harus mendatangi mesin ATM atau kantor cabang. Karena itu anda dapat pakai layanan mobile atau internet banking, untuk melihat status transaksi terakhir kalinya.


Kemungkinan service mobile dan internet banking dari bank BTN dapat di gunakan untuk memberi bukti bila anda sudah lakukan transfer. Caranya lumayan gampang untuk dilaksanakan, di mana anda perlu masuk dan login ke layanan mobile/internet banking.


Kemudian lihat di status transaksi, nanti akan ada transaksi yang dimaksud. Bila bukti transfer itu yang dibutuhkan karena itu simpan, bagikan atau screenshoot untuk menunjukkan apabila sudah lakukan transfer.


Fungsi Bukti Transfer BTN

Bila sudah tahu berkenaan cara cetak bukti transfernya, selanjutnya akan dikatakan berkenaan peranan dari bukti transfer itu. Perannya pasti benar-benar berguna, misalnya:


  • Untuk ketahui riwayat transaksi yang sudah dilakukan oleh nasabah BTN.
  • Dipakai sebagai bukti pembayaran yang resmi.
  • Untuk penangkalan penipuan atau penyimpangan yang sudah dilakukan oleh orang tidak bertanggungjawab.

Penyebab ATM BTN Tidak Keluarkan Tanda terima

Nach bila anda nasabah BTN alami permasalahan berbentuk tidak keluarnya tanda terima dari mesin ATM setelah lakukan transfer, karenanya dapat karena oleh beberapa permasalahan. Tetapi aspek permasalahan itu umumnya datang karena misalnya:

  • Mesin ATM BTN yang betul-betul mengalami kerusakan atau masalah mekanisme.
  • Atau juga bisa karena kertas yang dipakai untuk pembuatan tanda terima dalam mesin ATM BTN sedang habis dan petugas belum mengisinya kembali.

Kesimpulan 

Dengan demikian, itulah Cara cetak bukti transfer BTN Dengan Mudah semoga pembahasan diatas bisa membuat kalian paham dan bisa melakukan langkah-langkahnya. untuk itu semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca.
Sekian dan Terimakasih.

 

Posting Komentar untuk "Cara Cetak Bukti Transfer BTN Dengan Mudah"