Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cetak Bukti Transfer BJB Dengan Mudah

Cara Cetak Bukti Transfer BJB Dengan Mudah - Transfer di mesin ATM kemungkinan sekarang ini tidak asing untuk banyak orang. Bahkan rata-rata sudah mempunyai apa itu yang dinamakan rekening tabungan dan kartu ATM untuk bertransaksi di mesin ATM.

 

Inilah Cara Cetak Bukti Transfer BJB Dengan Mudah atau cara cetak mutasi BJB

Beberapa bank nasional telah datang dan siap memanjakan anda dalam soal keuangan atau perbankan. Beberapa bank terkenal seperti BRI, BNI, BCA, BTN, Mandiri, CIMB Niaga, sampai bank daerah seperti BJB, DKI telah memberi sarana terbaik termasuk sarana mesin ATM.

 

Dengan mesin ATM inilah nanti nasabah bank bisa lakukan transaksi dari cek saldo tabungan, mutasi rekening, penarikan tunai, pembayaran atau transfer. Dengan transaksi itu nanti nasabah akan memperoleh struk atau bukti sesudah melakukan transaksi.

 

Tetapi transaksi-transaksi nasabah bank tidak semua bisa berjalan mulus, kadang ada masalah seperti mesin ATM alami masalah sistem, mati listrik, kartu ATM ketelan, mesin ATM tidak mengeluarkan struk transfer dan yang lain. Permasalahan itu tentunya kerap dijumpai oleh nasabah.

 

 

Cara Cetak Bukti Transfer BJB

Nah pada ulasan Kali ini Admin Teknoterkini.id akan berikan informasi mengenai cara cetak bukti Transfer BJB  atau struk transfer BJB karena sesudah transfer mesin ATM tidak mengeluarkan struk buktinya. Dan ada cara-cara yang bisa dilakukan untuk cetak kembali bukti transfernya, misalnya:

 

1. Cetak Bukti Transfer BJB Melalui Mesin ATM

Cara cetak bukti transfer yang rasakan dapat dilakukan  dengan cek mutasi di mesin ATM BJB lain, mungkin mesin ATM yang tidak keluarkan bukti transfer sedang kekurangan kertas pencetak bukti itu. Lakukan cek mutasi di mesin ATM BJB lain untuk memperoleh bukti transfernya.

  • Masukan kartu ATM ke mesin ATM BJB.
  • Tentukan bahasa dan masukan PIN ATM BJB.
  • Tentukan menu TRANSAKSI LAINNYA.
  • Seterusnya tentukan menu MINI STATEMENT.
  • Kemudian tentukan TABUNGAN.
  • Selanjutnya nantikan sesaat sampai mesin keluarkan bukti transfernya. Dalam bukti transfer itu akan ada 5 transaksi paling akhir yang sudah dilaksanakan, ini sama dengan CEK MUTASI Bank Lainnya yang hendak keluarkan 5 transaksi terakhirnya.

 

2. Cara Cetak Bukti Transfer lewat Aplikasi BJB Digi

Cara cetak atau mengetahui bukti transfer seterusnya dapat dilakukan bila anda telah memakai layanan online namanya BJB Digi. Anda dapat cek mutasi atau bukti transfer dengan lumayan gampang dan simpel di mana dapat dilaksanakan memakai handphone atau handphone lewat cara online.

 

  • Pertama membuka aplikasi BJB Digi.
  • Lalu tentukan menu BJB NET.
  • Lanjut masukan User ID dan Password kode gambar yang kelihatan di kolom, lalu klik Login.
  • Nanti anda akan dibawa ke penampilan menu khusus, tentukan saja menu Informasi Rekening.
  • Paling akhir tentukan Mini Statement, selanjutnya akan ada berkenaan transaksi terakhir anda baik kredit atau debit, termasuk transfer di mesin ATM yang tidak mengeluarkan bukti transfer itu.

Untuk menunjukkan bila anda sudah lakukan transfer, karena itu simpan hasil mutasi itu atau screenshoot dan kirimkan ke yang menerima dana transfer. Supaya lebih memberikan keyakinan bila anda betul ada melakukan transfer dan terjadi permasalahan tidak keluarnya bukti trnsfer atau struk itu dari mesin ATM.

 

3. Cetak Bukti Transfer BJB lewat Layanan SMS

Tidak kalah gampangnya dengan beberapa cara di atas, nasabah bank BJB yang sudah lakukan transfer tetapi tidak mengeluarkan bukti transfernya. Karena itu dapat melakukan cek mutasi untuk menyaksikan histori transfer yang dimaksud dengan lakukan pengiriman SMS, caranya sendiri benar-benar gampang.

 

  • Persiapkan HP dan nomor yang hendak dipakai untuk mengirim SMS.
  • Langsung tentukan menu pesan dan tulis pola HST.
  • Selanjutnya kirimkan ke nomor 3373.
  • Seterusnya bakal ada balasan berbentuk perubahan atau 5 bukti transaksi terakhir anda.

Catatan : Yakinkan nomor yang dipakai untuk mengirimi SMS ini telah tercatat di bank BJB dan mempunyai pulsa. Karena nanti SMS itu dikenai biaya.

 

4. Cara Cetak Bukti Transfer Datang ke Kantor Cabang 

Langkah yang paling akhir kemungkinan dapat disebutkan bila anda belum memakai layanan BJB Digi, belum mendaftar nomornya, dan kondisi mesin ATM BJB yang lain mempunyai lokasi jauh. Caranya dengan mengunjungi kantor cabang BJB paling dekat untuk lakukan cetak rekening koran.

 

Langsung jumpai petugas yang berjaga-jaga dan berikan tujuan kehadiran anda yakni ingin lakukan bikin rekening koran. Nanti petugas mulai akan menolongnya, tetapi untuk lakukan cetak rekening koran sebagai bukti transfer yang sudah dilaksanakan di mesin ATM dan tidak keluarkan tanda terima perlu syarat misalnya:

  • Buku rekening tabungan BJB.
  • Kartu ATM BJB.
  • Kartu identitas diri (KTP).

 

Kesimpulan

Dengan demikian, Itulah Cara Cetak Bukti Transfer BJB Dengan Mudah yang bisa admin Teknoterkini.id sampaikan. Semoga bisa berguna bagi kalian terutama bagi kalian sebagai nasabah Bank BJB yang mengalami kendala tidak mau keluarnya struk dari mesin ATM setelah melakukan transfer ke orang lain. Semoga bermanfaat dan bisa dimengerti tutorial diatasnya.

Sekian dan Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Cetak Bukti Transfer BJB Dengan Mudah"