Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Setor Tunai BSI di ATM Tanpa Kartu ATM Apakah Bisa?

Cara Setor Tunai BSI - Kita jika Sebagai nasabah Bank BSI dari awal kemunculan Bank ini, pastinya sebagian besar dari kalian mungkin tidak menerima fasilitas kartu ATM. Ya, BSI memang sedikit berbeda dengan Bank lain yang selalu memberikan fasilitas berupa kartu ATM untuk para nasabah yang dimana berguna untuk menarik atau setor uang di ATM.

Beginilah Cara Setor Tunai BSI di ATM Tanpa Kartu ATM


Pada saat itu, segala transaksi rekening BSI dilakukan secara Online melalui aplikasi BSI Mobile. Tetapi seiring berjalannya waktu, sekarang Bank Syariah Indonesia sudah menyediakan fasilitas tersebut untuk para nasabah.

Dengan adanya kartu ATM BSI, nasabah dapat melakukan banyak transaksi melalui gerai ATM BSI, diantaranya ialah melakukan Setor Tunai ke rekening BSI. Ya, transaksi ini sebelumnya mungkin dilakukan di Teller Bank Syariah Indonesia atau transfer dari rekening BSI atau Bank lain.

Lalu seperti apa cara setor tunai BSI atau cara melakukan Setor Tunai di ATM BSI? Apakah ada ketentuan biaya admin? Bisakah Setor Tunai BSI di ATM Mandiri? Jawaban dari semua pertanyaan itu sudah kami persiapkan di bawah ini.


Cara Setor Tunai BSI

Nah seperti admin sudah jelaskan di atas jika pada awalnya Bank Syariah Indonesia hanya memberikan fasilitas berupa BSI Mobile. Selang beberapa bulan kemudian baru nasabah BSI bisa melakukan pembuatan kartu ATM BSI lewat kantor cabang Bank Syariah Indonesia paling dekat.

Karena ada sarana itu, nasabah BSI bisa melakukan transaksi cek saldo, transfer, Top Up hingga bayar tagihan melalui gerai ATM BSI. Sementara itu, buat kalian yang sering melakukan transaksi Setor Tunai dengan jumlah besar secara Cash, kemungkinan harus bolak balik ke Teller untuk menabung di rekening BSI.

Bila sudah memiliki ATM BSI, maka transaksi itu dapat dilakukan dengan lebih efektif melalui mesin ATM BSI. Sampai sekarang ini telah banyak tersedia lokasi ATM BSI Setor Tunai yang dapat dimanfaatkan untuk lakukan transaksi itu.

Lalu bagaimana dengan nasabah BSI yang barangkali belum memiliki ATM? Apa dapat melakukan Setor Tunai tanpa kartu ATM? Secara di BSI Mobile nasabah bisa melakukan Tarik Tunai tanpa kartu ATM.

Mengenai fitur itu, sayangnya Bank Syariah Indonesia cuma mendukung transaksi Setor Tunai menggunakan kartu ATM. Karena itu, untuk kamu yang masih belum punya ATM BSI, segera lakukan pengambilan kartu ATM BSI di Kantor Bank Syariah Indonesia paling dekat.

Sesudah berhasil memperoleh ATM BSI, kalian tinggal datang ke gerai ATM BSI CRM (Cash Recycle Machine), umumnya ada di sekitaran Kantor Bank Syariah Indonesia. Bila mesin ATM kebetulan sedang tidak bisa digunakan, bisakah Setor Tunai BSI di ATM BNI, Mandiri atau BRI yang sudah mendukung fitur CRM?

Untuk sekarang ini transaksi Serahkan Tunai BSI cuma dapat dilakukan lewat ATM BSI atau di Teller Bank BSI. Kalian dapat menyetorkan uang dengan pecahan Rp. 50.000 dan Rp. 100.000 dengan batas optimal 100 lembar.

Untuk kalian yang telah memenuhi semua persyaratan dan ketentuan Setor Tunai BSI, silakan ikuti tata cara di bawah ini untuk melakukan Setor Tunai di ATM BSI atau Cara setor Tunai BSI :


1. Masukkan Kartu

Langkah pertama silahkan datang ke lokasi ATM BSI. Pastikan gerai ATM itu sudah mendukung fitur CRM (Cash Recycle Machine). Sesudah itu masukkan kartu ATM dan pilih Bahasa Indonesia.


2. Masukkan PIN ATM

Kemudian masukkan PIN ATM dengan betul.


3. Pilih Menu Setor Tunai

Pada halaman berikutnya kalian pilih menu Setor Tunai di samping kiri


4. Tentukan Rekening Tujuan

Seterusnya kalian akan disuruh tentukan Rekening Tujuan. Silakan pilih Rekening Sendiri bila uang yang disetorkan akan dimasukkan ke rekening BSI punya sendiri. Atau pilih Rekening BSI Yang lain bila tujuan Setor Tunai untuk mengirim dana ke rekening BSI lain.


5. Tekan Lanjutkan

Kemudian pahami syarat dan ketentuan mengenai uang yang memenuhi transaksi Transfer Tunai BSI. Apabila sudah, klik Lanjutkan.


6. Masukkan Uang Setor Tunai

Tidak lama kemudian tempat uang di mesin ATM itu akan terbuka. Silakan masukan beberapa uang yang akan disetorkan pada tempat itu.


7. Tekan Setor

Kemudian lihat pada layar, pastikan disana tertera nominal uang yang telah dimasukkan. Contoh, kalian memasukkan uang 200 ribu, karena itu pastikan di layar ada nominal itu. Apabila sudah sesuai, tekan tombol Setor.


8. Konfirmasi Setor Tunai BSI

Selanjutnya lakukan konfirmasi transaksi dengan menekan tombol Setor.


9. Bisnis Sukses

Selang beberapa saat struk akan keluar mesin ATM sebagai bukti transaksi Transfer Tunai BSI sudah berhasil. Silakan cek saldo lebih dulu untuk pastikan beberapa uang setoran barusan sudah masuk ke dalam rekening. Atau bila Setor Tunai dilakukan ke rekening BSI lain, pastikan pihak penerima telah menerima saldo itu.

Sampai di sini kalian sudah mengetahui seperti apakah cara Transfer Tunai di ATM BSI, seterusnya sebagian dari kalian mungkin bertanya-tanya apa transaksi di atas mengaplikasikan ketentuan biaya admin atau tidak.

Maka transaksi di atas sama sekali tidak membebankan biaya admin berbentuk apapun itu pada nasabah alias gratis. Dengan demikian, jumlahnya uang yang dimasukkan pada transaksi ini sepenuhnya akan masuk ke rekening BSI kalian atau rekening BSI lain, bila tujuan transaksi di atas adalah untuk transfer ke kerabat atau saudara yang menjadi nasabah BSI.


Kesimpulan

Dengan demikian, itulah pembahasan dari admin Teknoterkini.id mengenai Cara Setor Tunai BSI di ATM Tanpa Kartu ATM Apakah Bisa? atau langkah-langkah Setor Tunai di ATM Bank Syariah Indonesia. Semoga pembahasan diatas sudah menjawab pertanyaan kalian selama ini, dengan begitu semoga pembahasan diatas bermanfaat dan membantu kalian.

Sekian dan Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Setor Tunai BSI di ATM Tanpa Kartu ATM Apakah Bisa?"