Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BSI Mobile Banking Tidak Bisa Dibuka : Inilah Penyebab dan Cara Mengatasinya

BSI Mobile Banking Tidak Bisa Dibuka - Pastinya disini ada dari kalian sebagai nasabah BSI (Bank Syariah Indonesia) yang dimana kalian pastinya sudah  sudah mempunyai aplikasi BSI Mobile. Ya memang, pada awal kemunculan nya, setiap calon nasabah BSI harus melakukan registrasi lewat aplikasi BSI Mobile Banking.

 

Inilah Penyebab dan Cara Mengatasi BSI Mobile Banking Tidak Bisa Dibuka

Dengan adanya aplikasi Mobile Banking, kedepannya setiap nasabah Bank BSI akan semakin mudah saat melakukan berbagai jenis transaksi. Tetapi sebagai pengguna BSI Mobile Banking, pernahkah kalian mengalami persoalan berupa layanan itu tidak bisa dibuka?

 

Apabila pernah menjumpai persoalan semacam itu, kalian tidak perlu cemas. Karena admin Teknoterkini.id Pada artikel ini  sudah mempersiapkan pembahasan mengenai bagaimana cara mengatasi BSI Mobile Banking tidak bisa dibuka. Dengan demikian, nantinya layanan bisa digunakan lagi.

 

Selain itu, disini jug admin sudah mempunyai informasi mengenai faktor-faktor yang sering menyebabkan mBanking BSI tidak bisa dibuka. Baik, tanpa perlu lama-lama lagi langsung saja simak pembahasan secara detailnya di bawah ini.

 

BSI Mobile Banking Tidak Bisa Dibuka

Seperti admin Teknoterkini.id telah sampaikan di atas bahwasanya BSI Mobile Banking adalah salah satunya sarana bagi setiap nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI) dalam melakukan transfer/transaksi secara online. Oleh karena adanya fasilitas tersebut, nantinya nasabah bisa lebih mudah di dalam melakukan transfer uang, bayar tagihan, Top Up eWallet dan lain-lain.

 

Selain itu, harus dipahami jika tiap pengguna BSI Mobile Banking tentunya memiliki ID Login berbentuk Email dan Password. Bila mengalami Lupa Data Login maka aplikasi BSI Mobile tidak bisa dibuka.

 

Walaupun demikian perlu diketahui jika beberapa waktu terakhir ini ada beberapa pengguna BSI Mobile Banking atau nasabah Bank BSI mengaku mengalami kendala seperti persoalan diatas. Padahal informasi Login yang dimasukkan sudah sesuai. Lantas kenapa BSI Mobile tidak dibuka? Apakah ada faktor lain yang menyebabkan BSI Mobile Banking tidak bisa diakses?

 


Penyebab BSI Mobile Tidak Bisa Diakses

Nah untuk masalah BSI Mobile Banking gagal Login rupanya bukan hanya disebabkan karena Data Login yang tidak sesuai. Namun permasalahan ini bisa juga datang dari beberapa faktor seperti berikut:

Aplikasi Belum di Update

Penyebab pertama kemungkinan berasal dari aplikasi BSI Mobile Banking yang digunakan adalah versi lama. Sementara itu di Google Play Store atau App Store sudah tersedia aplikasi versi terbaru atau sering kita lihat sudah ada pembaruan atau update. oleh karena itu, jadi besar kemungkinan akan muncul beberapa Bug pada penggunaan BSI Mobile Banking, termasuk layanan tidak bisa dibuka.

File Cache Menumpuk

Penyebab kedua yakni banyak File Cache atau File Sampah yang dihasilkan oleh BSI Mobile Banking tersebut. Penting dipahami jika tiap kali mengakses layanan atau aplikasi di smartphone, maka akan ada yang disebut dengan File Cache yang dihasilkan. Semakin sering aplikasi dibuka, maka semakin banyak pula File Cache yang dihasilkan. Faktor ini juga jadi alasan muncul nya Bug dari suatu aplikasi, tidak terkecuali dalam penggunaan layanan mBanking BSI.

Sedang Terjadi Gangguan Sistem (Maintance)

Penyebab ketiga sekaligus yang umum terjadi ialah sistem dari BSI Mobile Banking sedang mengalami gangguan/perbaikan (Maintance). Hal ini dapat terjadi kapan pun, tetapi umumnya saat sebelum pelaksanaan Maintenance, dari pihak BSI akan memberi pemberitahuan lebih dulu lewat Email atau SMS pada tiap nasabah.

Jaringan Internet Tidak Stabil

Penyebab keempat yakni akses internet yang dipakai untuk membuka BSI Mobile Banking bisa juga menjadi alasan aplikasi itu tidak bisa dibuka . Jadi, ketika koneksi internet di handphone kalian tidak stabil, maka hal itu akan menghambat proses Login BSI Mobile Banking.

HP Sudah di Root

penyebab yang terakhir yakni aplikasi BSI Mobile Banking juga tidak bisa dibuka jika perangkat yang digunakan telah di modifikasi atau di Root . Maka di sini sistem BSI Mobile akan mendeteksi jika akun itu Login di perangkat yang mencurigakan. Dengan demikian, proses Login tidak akan berhasil guna menjaga keamanan akun atau isi rekening BSI pengguna.

 


Cara Mengatasi mBanking BSI Tidak Bisa Dibuka

Nah diatas kalian telah menyimak beberapa penyebab BSI Mobile Banking tidak bisa dibuka.Lalu bagaimanakah caranya mengatasi masalah tersebut? Tenang, saat kalian menemui masalah BSI Mobile Banking tidak bisa dibuka, coba kalian lakukan cara-cara di bawah untuk mengatasinya :

 

Download BSI Mobile Versi Terbaru/Melakukan Update

Cara pertama ialah mengunduh aplikasi BSI Mobile Banking dengan versi terbaru. Untuk pengguna Android, kalian dapat update BSI Mobile melalui Google Play Store. Dan beberapa pengguna iOS, proses update dapat dilakukan melalui App Store. Sesudah update BSI Mobile Banking maka Bug yang mengakibatkan layanan tidak bisa dibuka akan segera hilang dan BSI Mobile Banking dapat digunakan seperti semula.

 

Membersihkan File Cache

Cara kedua yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi masalah BSI Mobile Banking tidak bisa dibuka ialah membersihkan File Cache dari aplikasi itu. Untuk lakukan langkah ini kalian dapat manfaatkan aplikasi Pembersih bawaan perangkat atau memakai aplikasi Pembersih tambahan yang dapat di download di Play Store.

Khusus untuk pengguna Android, kalian bisa membersihkan File Cache BSI Mobile Banking melalui menu Setelan dengan beberapa langkah seperti berikut :

  • Buka menu Setelan
  • Lalu Pilih menu Apl
  • Pilih Kelola Aplikasi
  • Cari aplikasi BSI Mobile Banking
  • Tap Hapus Data lalu Bersihkan Cache
  • Selesai

Cara ini bisa kalian lakukan juga jika kalian juga merupakan nasabah bank lainnya yang dimana berlaku juga untuk mengatasi masalah sama dari Bank lain seperti Livin by Mandiri tidak bisa dibuka, BNI Mobile gagal Login dan seterusnya.

 

Gunakan Koneksi Data Seluler

Selanjutnya untuk langkah ketiga ialah membuka BSI Mobile Banking memakai jaringan data seluler. Cara ini berlaku untuk gangguan BSI Mobile Banking tidak bisa dibuka karena koneksi tidak stabil. Umumnya hal ini berlaku untuk pengguna yang mengakses layanan BSI Mobile menggunakan koneksi Wifi.


Ganti Perangkat

Selanjutnya bila masalah di atas muncul karena perangkat yang dipakai terdeteksi sebagai perangkat mencurigakan, karena itu silakan pakai smartphone lain untuk mengakses BSI Mobile dan pastikan smartphone itu tidak pernah di Root.

Sementara itu untuk pindah akun BSI ke HP lain cara nya benar-benar mudah, kalian cukup minta kode aktivasi ulang. Apabila smartphone yang dipakai tidak terdeteksi sebagai perangkat mencurigakan, maka proses Login BSI Mobile Banking tidak akan bermasalah.


Tunggu Hingga Maintenance Selesai

Cara paling akhir saat mengatasi gangguan BSI Mobile Banking tidak bisa dibuka ialah menunggu hingga proses Maintenance berakhir. Dengan demikian dapat disebut saat sistem BSI Mobile sedang gangguan, tidak ada cara apapun itu untuk menangani terkecuali menanti sampai sistem sukses diperbarui dan layanan siap digunakan lagi.

 

 

Kesimpulan

Dengan demikian, itulah pembahasan dari admin Teknoterkini.id mengenai Penyebab dan Cara Mengatasi BSI Mobile Banking Tidak Bisa dibuka. semoga dengan adanya pembahasan diatas mengenai penyebab dan cara mengatasinya bagiaman kalian bisa melakukan hal tersebut jika mengalami kendala seperti permasalahan diatas. semoga pembahasan diatas yang ditulis admin admin berguna dan bermanfaat. 

Sekian dan Terimakasih. 

Posting Komentar untuk "BSI Mobile Banking Tidak Bisa Dibuka : Inilah Penyebab dan Cara Mengatasinya"