Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Bayar UTBK Lewat BRILink Terbaru

Jika kalian sekarang yang ingin melanjutkan sekolah ke jenjang perkuliahan dan ingin mengikuti seleksi masuk perguruan tinggi seperti SBMPTN atau SNMPTN dimana kalian harus mengikuti ujiannya terlebih dahulu. Nah akan tetapi jika kalian ingin mengikuti Ujian Berbasis Komputer atau UTBK kalian harus bayar terlebih dahulu alias tidak gratis. Nah jika kalian ingin mengikuti ujian tersebut dan tidak tahu cara bayarnya kalian bisa lihat dibawah ini tentang Bagaimana Cara Bayar UTBK Lewat BRILink dengan mudah dan benar.

 

Beginilah Cara Bayar UTBK Lewat BRILink Terbaru

Nah untuk besaran biaya yang kalian harus keluarkan atau harus kalian bayar sebesar Rp.200.000 Untuk jurusan Saintek dan juga sosial hukum. Nah sementara untuk jurusan campuran, biasanya kalian harus membayar sekitar Rp.300.000.

 

Untuk metode pembayarannya sendiri kalian bisa melakukannya secara mandiri atau juga bisa menggunakan Teller Bank bahkan kalian juga bisa lebih simpel dengan menggunakan Cara Lewat BRI Link. Selain itu pembayarannya juga ada beberapa pilihan Bank seperti BRI, BNI, BTN, dan juga Bank Mandiri. Nah untuk mempersingkat waktu kali ini admin akan bahas penjelasannya dibawah ini.

 

Tutorial Panduan Cara Bayar UTBK Lewat BRILink

Nah di penjelasan sekarang admin akan lebih focus membahas mengenai panduan tutorial Cara Bayar UTBK Lewat BRILink. Nah untuk proses pembayaran lewat BRI Link ini bisa kalian lakukan terutama kalian yang berada di daerah pelosok atau yang jauh ke ATM ataupun ke Bank.

Memang untuk pembayaran lewat Bank BRI sebetulnya kalian hanya bisa melakukan satu pilihan saja. pembayaran yang berlaku yakni dengan menggunakan Aplikasi BRImo. Jadi memang kalian tidak bisa melakukan pembayarannya lewat ATM ataupun Teller Bank.

Dengan begitu, lalu bagaimana jika kalian ingin bayar melalui BRI Link. Pemabayaran melalui agen BRILink bisa dilakukan oleh kalian sebagai berikut ini :

  1. Pertama, kalian selesaikan pendaftaran di situs ltmpt
  2. Catat nomor NISN dan Kode Bayarnya
  3. Kalian pergi ke Agen BRI Link terdekat
  4. Suruh agen BRI Link untuk Login ke Apk Brimonya
  5. Pilih Menu Lainnya
  6. Pilih Menu LTMPT
  7. Berikan dan masukan kode bayar dan NISN
  8. Kalian bisa cek detal pebayarannya
  9. Jika sudah benar, konfirmasi pembayaran
  10. Ambil Bukti Pembayaran
  11. Berikan Uang kepada Agen BRI Link sesuai pendapaftaran dan adminnya
  12. Selesai

 

Kesimpulan

Dengan demikian, itulah pembahasan dari admin Teknoterkini.id mengenai Cara Bayar UTBK Lewat BRILink Terbaru. Semoga pembahasan diatas bisa membantu kalian terutama bagi kalian yang ingin mengikuti seleksi masuk perkuliahan atau sekolah tinggi.

Semoga berhasil dan sukses!!!

 

Posting Komentar untuk "Cara Bayar UTBK Lewat BRILink Terbaru"