Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SeaBank Tidak Bisa Transfer Inilah Penyebab Dan Cara Mengatasinya

SeaBank Tidak Bisa Transfer - Sekarang dengan hadirnya layanan Bank Digital SeaBank benar-benar sangat membantu masyarakat, terutama untuk kalian yang kerap melakukan transfer Antar Bank Online. Memang dengan menggunakan transaksi tersebut tidak membebankan biaya admin bila dilakukan melalui rekening SeaBank.

Inialah Penyebab dan Cara Mengatasi SeaBank Tidak Bisa Transfer


Tetapi, berbicara berkenaan fitur transfer dari rekening SeaBank, admin teknoterkini.id mendapat pertanyaan dari beberapa pengguna yang mengaku jika fitur transfer di SeaBank tidak dapat dilakukan. Mengapa terjadi begitu? Simak terus artikel berikut untuk mengetahui keterangan secara lengkap.

Persoalan atau masalah pada penggunaan aplikasi SeaBank memang bisa dialami oleh siapa saja. Selain itu, permasalahan pada layanan ini bisa juga terjadi kapan pun tanpa ada pemberitahuan terlebih dulu.

Dari beberapa permasalahan yang dulu pernah terjadi, SeaBank tidak bisa transfer menjadi satu diantara permasalahan yang cukup umum terjadi. Untuk kalian yang kemungkinan mengalami permasalahan itu, berikut ini sudah admin persiapkan keterangan mengenai penyebab dan cara mengatasinya.

 

SeaBank Tidak Bisa Transfer

Seperti admin sudah jelaskan di atas jika salah satunya keuntungan yang dapat dinikmati oleh beberapa pengguna SeaBank ialah transfer ke sesama atau Bank lain tanpa biaya admin. Dapat disebut, SeaBank salah satu layanan Bank Digital yang tidak menerapkan biaya admin untuk keperluan transfer Antar Bank Online.

Karena itu, saat fitur tersebut di aplikasi SeaBank bermasalah atau SeaBank Tidak Bisa Transfer, tentunya banyak pengguna yang ingin mengetahui bagaimana cara mengatasinya. Tapi tenang saja buat kalian yang sedang mengalami masalah tersebut, lewat artikel ini kami akan menjelaskan jalan keluar berkaitan permasalahan.

Sebelumnya, harus dipahami jika terjadinya masalah pada fitur transfer SeaBank dapat terjadi pada tujuan transfer sesama atau rekening Bank lain. Selain itu, informasi yang menyebutkan jika fitur transfer bermasalah bisa juga muncul sesudah memasukkan PIN atau Password dan juga bisa muncul di halaman menu transfer.

Umumnya akan ada pemberitahuan Metode Transfer Sedang Tidak Tersedia ketika kalian masuk ke halaman transfer di SeaBank. Atau bisa juga ada notifikasi Transfer Gagal pada halaman status transaksi.

Setiap notifikasi pemberitahuan yang tampil memiliki penyebab dan cara mengatasi yang berbeda. Berikut sudah admin persiapkan informasi lengkap berkaitan penyebab sampai cara mengatasi SeaBank tidak bisa kirim uang ke sesama dan Bank lain :

1. Saldo Tidak Cukup

Faktor utama yang pasti bakal menyebabkan SeaBank tidak bisa melakukan transaksi kirim uang ialah saldo di rekening SeaBank kalian tidak mencukupi. Harus dipahami, walaupun SeaBank tidak membebankan biaya transfer, tetapi masih tetap ada ketentuan berkenaan minimal transfer ke Bank lain, yaitu Rp. 10.000.

Bila saldo SeaBank di bawah Rp. 10.000 maka transaksi ini tidak bisa di proses. Sebagai solusinya, silakan Top Up SeaBank lewat DANA, ShopeePay atau melakukan Setor Tunai SeaBank melalui Indomaret, Alfamart dan ATM.

 

2. Melebihi Limit Maksimal

Selainnya saldo tidak mencukupi, transaksi pemindahan dana dari SeaBank ke rekening SeaBank atau Bank lain pun tidak dapat dilakukan bila nominal transfer melebihi limit transaksi . Maka, perlu diketahui jika SeaBank memiliki ketentuan mengenai limit maksimal transfer sesama dan Bank lain.

Apabila memang benar adanya jumlah transfer yang dimasukkan melebihi limit, karena itu kalian perlu mengurangi nominal transfer supaya transaksi ini dapat diproses. Disamping limit per transaksi, ada juga limit harian yang berlaku, pokoknya pastikan transaksi itu tidak lebih dari batas maksimal transfer yang sudah ditetapkan SeaBank.

 

3. Salah Memasukkan Nomor Rekening

Setelah itu, permasalahan di atas juga bisa disebabkan oleh kesalahan pengguna yang keliru memasukkan nomor rekening tujuan, baik itu rekening SeaBank atau rekening Bank lain . Maka, pada transaksi ini tiap pengguna wajib memasukkan nomor rekening tujuan, kecuali mereka yang telah menambahkan rekening tujuan ke Daftar Favorit.

Harus disadari jika saat salah memasukkan nomor rekening satu digit saja, maka data penerima tidak akan muncul hingga proses transfer tidak bisa dilanjutkan. Sebagai jalan keluarnya, silakan periksa nomor rekening tujuan, bila memang kesalahan dari sang pemilik rekening, karena itu minta mereka untuk mengirimkan ulang nomor rekening yang benar.

 

4. SeaBank Sedang Gangguan Sistem (Maintance)

Penyebab yang lain bisa juga berasal dari sistem yang sedang mengalami gangguan. Saat terjadi gangguan sistem atau Maintenance, umumnya akan tertera pemberitahuan Metode Transfer Sedang Tidak Tersedia pada halaman transfer.

Lalu bagaimana cara mengasi permasalahan itu? Bisa di sebut tidak ada jalan keluar apapun itu saat permasalahan disebabkan karena masalah sistem kecuali menunggu sampai proses Maintenance selesai dan fitur transfer bisa kembali digunakan.

 

5. Dicurigai Terdapatnya Akses Terlarang

Dan untuk penyebab paling akhir ialah sistem mencurigai ada akses terlarang pada akun SeaBank kalian. Dengan demikian, semua bentuk transaksi keuangan seperti Top Up, pembelian, pembayaran sampai transfer melalui SeaBank tidak bisa lolos verifikasi.

Untuk menanganinya, seharusnya segera hubungi Call Center SeaBank. Nanti petugas akan memberi keterangan lebih lanjut mengenai permasalahan itu. Bila memang benar-benar ada usaha penyalahgunaan akun SeaBank, umumnya kalian akan disuruh untuk lakukan perubahan PIN dan Password SeaBank.

 

Kesimpulan

Dengan demikian, itulah pembahasan dari admin Teknoterkini.id mengenai Seabank Tidak Bisa Transfer. Semoga dengan adanya pembahasan diatas mengenai Penyebab dan cara mengatasinya bagaimana kalian bisa mengikutinya. dengan demikian semoga pembahasan diatas dapat membantu dan bermanfaat terutama bagi kalian yang sedang mengalami hal tersebut.

Sekian dan Terimakasih.

Posting Komentar untuk "SeaBank Tidak Bisa Transfer Inilah Penyebab Dan Cara Mengatasinya"