Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghubungkan BI-Fast di SeaBank Dengan Mudah

Cara Menghubungkan BI-Fast di SeaBank - Sebagai salah satu e-Commerce paling besar di Dunia,Aplikasi Shopee menyediakan berbagai fitur untuk para pelanggan, dimulai dari pembayaran Digital via ShopeePay, cicilan tanpa Kartu Kredit via SPayLater sampai layanan Pinjaman Online yang biasa kita sebut dengan SPinjam.

Beginilah Cara Menghubungkan BI-Fast di SeaBank Dengan Mudah


Disamping itu, Shopee mempunyai layanan Bank Digital bernama SeaBank. Kemungkinan di sini banyak dari kalian yang telah mempunyai rekening SeaBank dan menikmati banyak keuntungan yang ditawarkan, satu diantaranya ialah bebas biaya admin untuk transaksi transfer Antar Bank Online.

Namun perlu diketahui oleh kalian jika fitur bebas biaya admin transfer ke Bank lain di SeaBank hanya untuk 100 transaksi pertama. Apabila sudah lebih dari itu, maka kalian akan dikenakan biaya admin sesuai ketentuan yang berlaku.

Dengan begitu, supaya biaya admin transfer uang dari SeaBank ke Bank lain tidak terlalu besar, kalian dapat menghubungkan BI-Fast di SeaBank. Dengan demikian, kedepannya kalian dapat memilih metode BI-Fast saat transfer Antar Bank Online melalui rekening SeaBank.Lalu seperti apa cara menghubungkan BI-Fast di SeaBank? jika kalian penasaran kalian bisa ikuti terus artikel dibawah ini.

 

Cara Menghubungkan BI-Fast di SeaBank

Seperti kami sebutkan di atas jika SeaBank adalah layanan Bank Digital yang disediakan oleh Shopee. Sama dengan layanan Bank Digital umumnya, di sini SeaBank menawarkan fitur transaksi pengiriman uang ke sesama SeaBank dan Bank lain, bayar tagihan hingga Top Up Dompet Digital.

Namun khusus untuk fitur transfer uang, baik ke sesama atau Antar Bank Online, SeaBank membebaskan biaya admin untuk 100 transaksi pertama. Sesudah melakukan transfer Antar Bank Online lebih dari 100 kali, jadi biaya admin akan mulai diterapkan oleh SeaBank.

Tetapi bila kalian ingin mengurangi biaya admin transfer Antar Bank Online lewat SeaBank, kalian dapat mengaktifkan fitur BI Fast di SeaBank. Dengan fitur ini, nanti biaya transfer dari SeaBank ke Bank lain cuma dikenakan biaya sebesar Rp. 2.500.

SeaBank sendiri belum lama diumumkan sebagai salah satu peserta BI-Fast. Karena itu, sebagai pengguna SeaBank, kalian perlu mengaktifkan fitur ini supaya rekening SeaBank dapat menikmati fasilitas transfer Bank lain dengan biaya lebih murah.

Fitur transfer yang ada di SeaBank mempunyai ketentuan terkait limit transfer ke sesama dan Bank lain, pemilihan metode dan sebagainya. Ketentuan itu tidak merubah setelah kalian menghubungkan BI-Fast di SeaBank.

 

Untuk langkah-langkah atau tata cara menghubungkan BI-Fast di SeaBank sudah kami persiapkan tutorialnya berikut ini :

1. Buka Aplikasi SeaBank

Langkah awal silakan Login ke aplikasi SeaBank

2. Masuk ke dalam Menu Saya

Lalu pada halaman utama kalian pilih menu Saya di sudut kanan bawah

3. Pilih Pengaturan BI-Fast

Kemudian pilih menu Pengaturan BI-Fast

4. Klik Daftar Sekarang

Seterusnya scroll kebawah dan klik Daftar Sekarang

5. Masukan Kode OTP

Selang beberapa saat kalian akan menerima SMS dari SeaBank berisi 6 digit kode Verifikasi OTP. Silakan masukkan kode OTP itu pada kolom yang disediakan

6. Berhasil Menghubungkan BI-Fast di SeaBank

Sampai di sini kalian telah berhasil menautkan BI-Fast di SeaBank. Seterusnya kalian dapat memakai fitur BI-Fast untuk transfer Antar Bank Online di aplikasi SeaBank.

 

Sementara itu, perlu kalian tahu  jika untuk menggunakan fitur BI-Fast di SeaBank kalian masih harus memilih metode transfer yang digunakan. Karena, SeaBank tidak dapat secara otomatis memilihkan metode transfer BI-Fast.

Disamping itu, rekening Bank yang jadi tujuan transfer BI-Fast di SeaBank harus juga terdaftar sebagai peserta BI-Fast. Fitur ini pun tidak berlaku untuk transfer Virtual Account seperti pembayaran tagihan, pengisian saldo dan semacamnya walaupun nomor Virtual Account tertuju pada Bank yang terdaftar di BI-Fast.

Nah terakhir yang wajib kalian tahu juga, transaksi transfer BI-Fast berlaku jam operasional, dengan demikian saat transaksi dilakukan di luar jam operasional BI-Fast, maka status transaksi biasanya akan pending dan akan diproses besok. Untuk yang belum mengetahui seperti apa cara menggunakan fitur transfer BI-Fast di SeaBank, silakan baca tutorialnya berikut ini :

 

  • Login ke aplikasi SeaBank
  • Pilih menu Transfer
  • Pilih Bank Tujuan
  • Ketuk menu Metode Transfer lalu pilih metode transfer BI-Fast
  • Seterusnya masukan nomor rekening
  • Masukan nominal transfer
  • Konfirmasi transaksi
  • Masukkan PIN SeaBank
  • Transaksi selesai

 

Kesimpulan

Dengan demikian, itulah pembahasan dari admin Teknoterkini.id mengenai Cara Menghubungkan BI-Fast di SeaBank Dengan Mudah. Semoga dengan adanya tutorial diatas bagi kalian yang ingin cara menghubungkan BI-Fast ke seabank semoga bisa terbantu dan bermanfaat serta langkah-langkahnya bisa di pahami oleh kalian sebagai pembaca. Sekian dan Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Menghubungkan BI-Fast di SeaBank Dengan Mudah"