Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melunasi AkuLaku Tanpa Bayar, Apa Bisa?

Cara Melunasi AkuLaku Tanpa Bayar – Dengan adanya fasilitas PayLater ini masyarakat kerap memanfaatkannya untuk membeli barang secara cicilan dengan tempo yang lumayan yaitu 30 hari. Ada beberapa Layanan Paylater yang menawarkan Limit Besar, salah satunya ialah Akulaku.

 

Beginilah Cara Melunasi AkuLaku Tanpa Bayar

Disini mungkin sudah banyak diantara kalian yang sudah mendaftar dan mendapatkan limit akulaku. Dimana nantinya limitnya ini bisa kalian pakai untuk beli barang di akulaku maupun di merchant AkuLaku lainnya contohnya seperti TikTok Shop, Alfamart, Shopee, Indomaret dan masih banyak merchant lainnya.

Bagi kalian sebagai pengguna limit AkuLaku, pastinya kalian akan menerima tagihan yang harus dilunasi sesuai dengan batas waktu pembayaran atau tanggal jatum tempo. Berbicara mengenai tagihan, apakah kalian pernah mendengar cara melunasi akulaku tanpa bayar?

Nah pertanyaan jika memang bisa dilakukan dan tersedia cara itu apakah tidak merugikan Akulaku sebagai penyedia Jasa? Nah untuk itu admin teknoterkini.id telah merangkum pembahasan lengkap Cara Melunasi cicilan Akulaku tanpa bayar dan resiko nantinya yang akan terjadi.

 

Cara Melunasi Akulaku Tanpa Bayar

Akulaku ialah Layanan Paylater yang menawarkan limit sampai dengan jutaan rupiah. Dengan limit tersebut kalian bisa menggunakan atau memanfaatkannya untuk membeli berbagaii macam barang atau produk di Aplikasi AkuLaku, mulai dari Beli barang, beli pulsa, pulsa listrik,aksesoris,HP dan masih banyak lagi lainnya.

Bukan hanya barang dan aksesoris juga Akulaku juga bahkan menyediakan Fasilitas Pinjaman Tunai yang bernama Dana Cicil dari KTA. Limit Pinjaman dan Limit Paylater itu berbeda, jadi bagi kalian sebagai pengguna masih bisa mengajukan pinjaman meskipun limit akulaku paylater sudah habis di pakai.

Setelah melakukan pembelian pakai limit Paylater Akulaku maupun pinjaman Uang AkuLaku kalian sebagai pengguna akan menerima tagihan. Setelah itu cicilan atau tagihan akulaku menjadi keharusan pengguna untuk membayarnya sebelum tanggal jatuh tempo, para pengguna juga bisa melakukan pembayaran melalui Bayar AkuLaku Lewat DANA, Mobile Banking maupun ATM.

Untuk hal ini pihak AkuLaku menerapkan tanggal cetak tagihan yaitu tanggal dimana tagihan akulaku akan muncul dan tanggal jatuh tempo yang menjadi batas waktu pembayaran. Apabila kalian sebagai pengguna terlambat membayar tagihan akulaku, maka kalian akan terkena denda Akulaku. Pemberian denda ini akan diterapkan oleh pihak akulaku setelah mengalami keterlambatan 1 Hari.

Nah berbicara persoalan diatas mengenai tagihan akulaku, belakangan ini berebedar kabar dengan adanya cara melunasi Akulaku Tanpa Bayar, apakah bisa? Jika ternyata bisa, pastinya kalian ingin menggunakan cara tersebut agar nantinya kalian terbebas dari kewajiban bayar tagihan akulaku.

Nah untuk kesimpulannya jadi untuk cara melunasi akulaku tanpa bayar memang benar bisa dilakukan. kenapa bisa? Apakah Pihak Akulaku tidak rugi karena tidak menerima pembayaran dari pengguna yang sudah melakukan atau memakai limit akulaku?

AkuLaku adalah satu dari sekian banyak fasilitas cicilan tanpa kartu kredit yang terdaftar dan di awasi oleh OJK jadi akulaku ini sudah legal. sementara itu untuk pembayaran tagihan, OJK mempunyai peraturan yang kurang lebih sebagai berikut :

“Penagih hutang hanya boleh menagih hutang ke debitur maksimal 90 hari dan denda yang dikenakan maksimal 100% dari total pokok Pinjaman. Kendati demikian, apabila debitur atau pengguna mengalami keterlambatan pembayaran lebih dari 90 hari (3 bulan) maka pihak Debt Collector Fintech tidak boleh menagih lagi dan hutang dianggap hangus.”

Peraturan itu berlaku untuk semua jasa Paylater,Fintech, dan pinjaman online lainnyayang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Tak terkecuali juga akulaku. Meskipun dengan cara melunasi akulaku tanpa bayar benar-benar bisa, disini admin juga TIDAK MENYARANKAN CARA TERSEBUT.

Pelunasan Akulaku tanpa bayar hanya di peruntukan untuk pengguna atau debitur yang benar-benar sedang kesusahan dalam ekonominya dan sudah tidak bisa melunasi akulaku karena untuk menutup kebutuhan sehari-harinya.

Namun perlu kalian ketahui juga, bahwa 90 hari keterlambatan alias Galbay Akulaku kalian nantinya akan mendapatkan penagihan lewat WA, telpom Bahkan DC Lapangan dari Piahak Akulaku. Lalu bagaimana jika ingin melunasi akulaku tanpa bayar? Kalian cukup memperlihatkan peraturan OJK diatas tadi.

Dengan begitu pihak DC Lapangan Akulaku bakal merelakan sisa hutang kalian karena bagaimana pun program akulaku berjalan dibawah naugan OJK, jadi setiap peraturan dari OJK harus dipatuhi oleh setiap pengikutnya.

 

Resiko Menghilangkan Tagihan AkuLaku

Sampai disini admin telah menjelaskan cara melunasi akulaku tanpa bayar berdasarkan peraturan OJK 90 Hari. Lalu apa saja kerugian yang akan di terima oleh pengguna jika melakukan pelunasan akulaku tanpa bayar?

Masuk Backlist di BI Checking

Nah bagi siapapun sebagai pengguna Akulaku yang melunasi cicilan tanpa bayar mereka akan masuk kedalam daftar hitam, dampaknya nanti pengguna tidak bisa mengajukan lagi limit akulaku maupun paylater lainnya.

Sanksi Sosial

Meskipun dengan bisa melunasi akulaku tanpa bayar terkadang masih ada WA atau SMS ke seluruh kontak debitur hal ini akan memberikan sanksi sosial bagi debitur , karena dengan riwayat buruknya.

 

Kesimpulan

Dengan demikian, itulah pembahasan dari admin Teknoterkini.id mengenai Cara Melunasi Akulaku Tanpa Bayar. Memang cara tersebut bisa dilakukan tetapi menurut admin sebaiknya jangan dilakukan. patuhlah terhadap pembayaran. Semoga pembahasan diatas dapat bermanfaat. Sekian dan terimakasih.

 

Posting Komentar untuk "Cara Melunasi AkuLaku Tanpa Bayar, Apa Bisa?"