Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Saldo di BSI Mobile dan Buku rekening Berbeda Kenapa?

Bank Syariah Indonesia atau BSI ini merupakan satu-satunya bank Syariah terbesar yang ada di Indonesia yang dimana memiliki Visi Misi menjadi bank syariah terbaik di dunia.

Saldo di BSI Mobile dan Buku rekening Berbeda Kenapa? ini jawabannya


Nah untuk memudahkan transaksi masyarakat, bank syariah melengkapi produk tabungannya dengan fasilitas E- Channel Seperti Aplikasi BSI Mobile, kartu ATM dan BSI Net.


Jika kalian ingin mendapatkan kartu ATM dan menggunakan Aplikasi BSI Mobile kalian harus terlebih duku membuka tabungan dari bank BSI, dengan melihat Cara Aktivasi BSI Mobile.


Salah satu jenis tabungan yang cukup diminati masyarakat adalah tabungan BSI Easy Wadiah. Karena untuk Biaya Admin Easy Wadiah ini adalah Gratis atau Rp.0 biaya admin bulanan.


Untuk membuka tabungan Easy Wadiah caranya sangat mudah sekali, terdapat dua cara/metode yakni Buka Rekening BSI Syariah Online dan Buka Rekening BSI Syariah Offline.


Buka Rekening BSI Easy Wadiah Online dapat kalian lakukan melalui aplikasi BSI Mobile sedangkan Buka rekening BSI Easy Wadiah Offline kalian harus mengunjungi langsung Kantor Cabang Bank BSI.


Untuk Syarat Buka rekening BSI Easy Wadiah adalah E-KTP,NPWP, Nomor HP, dan E-mail serta yang tidak kalah penting adalah saldo awal buka rekening BSI.


Untuk saldo awal buka rekening Easy Wadiah hanya 100 Ribu setengah dari saldo awal ini akan dijadikan sebagai saldo minimal BSI Easy Wadiah.


Nah dari saldo awal Rp.100.000 tersebut akan menjadi sisa saldonya Minimal BSI sebesar Rp.50.000.

Saldo Minimal inilah yang akan menjadi saldo mengendap BSI Easy Wadiah


Jika kalian cek saldo BSI melalui BSI Mobile atau ATM BSI saldo mengendap ini tidak akan tampil, saldo mengendap hanya tertera di rekening Koran Buku rekening BSI Easy Wadiah.

Sehingga banyak pertanyaan kenapa jumlah jumlah saldo di BSI mobile dan buku rekening berbeda?

 

Begini penjelasan kenapa saldo di BSI mobile dan buku rekening berbeda?

Untuk saldo awal pembukaan rekening BSI Easy wadiah adalah Rp.100.000

Setelah di cek lewat BSI Mobile maka saldo yang tampil hanya Rp.50.000 begitupun juga jika di cek lewat ATM saldo yang ditambilkan hanya Rp.50.000.

Lalu dimanakah uang nasabah Rp.50.000 Apakah dijadikan sebagai biaya admin BSI Easy Wadiah?

Jawabanyya tentu tidak, tabungan BSI Easy wadiah tidak memiliki biaya admin bulanan, sebab jika kalian cek saldo akan tetap Rp.100.000

Lalu apa fungsi dari Rp.50.000 tersebut sehingga tidak tampil saat cek saldo di BSI Mobile maupun ATM.

Jawabannya adalah Rp.50.000 ribu itu dijadikan sebagai saldo yang mengendap rekening BSI. Saldo ini akan tersedia tetapi tidak bisa dilakukan untuk bertransaksi.

Saldo mengendap ini akan menjadi status saldo di blokir, cara melihat saldo BSI di blokir kalian dapat mengakses menu informasi di protofoli yang terdapat pada fitur Info rekening.

Simpulan

Dengan demikian, itulah kenapa saldo di BSI Mobile dan Buku Rekening Berbeda. Semoga informasinya bermanfaat. Sekian dan terimakasih.

Posting Komentar untuk "Saldo di BSI Mobile dan Buku rekening Berbeda Kenapa?"