Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Tutup Rekening BSI : Syarat Dan Biaya Admin

Bank BSI atau Bank Syariah Indonesia merupakan Bank Syariah yang terkenal di Indonesia. Bank Syariah Indonesia ini merupakan penggabungan dari 3 Bank yaitu Bank Syariah Mandiri, BNI Syariah dan BRI Syariah.

inilah Cara Tutup Rekening BSI beserta syarat dan biaya adminnya


Dan tentunya beberapa orang di Indonesia ini pasti memiliki dari setiap bank hasil penggabungan tersebut.


Sehingga setelah digabung menjadi Bank Syariah Indonesia, rekening dari 3 Bank Bank tersebut otomatis menjadi rekening Bank BSI.


Sehingga ada satu nasabah yang mempunyai 2 atau 3 rekening. Semua rekening ini masih tetap aktif jika masih terus digunakan oleh nasabahnya untuk melakukan sebuah transaksi.


Namun ada sebagian orang ingin menutup rekening BSI dan hanya menyisakan satu rekening BSI saja.


Adapun nasabah yang lainnya alasan untuk menutup rekening BSI dengan alasan fasilitas pembiayaan telah lunas. Lalu banyak nasabah lainnya dengan alasan ingin menutup rekening Bank Syariah Indonesia karena tidak di pakai lagi.


Apapun alasannya, menutup rekening bank merupakan keputusan dari nasabah dan hak dari pemilik rekening BSI itu sendiri.


Apakah Tututp Rekening BSI Bisa Diwakili?

Untuk penutupan rekening BSI tidak bisa diwakili oleh siapapun meskipun keluarganya si nasabah sekalipun. Penutupan rekening harus dilakukan oleh kalian sendiri sebagai pemilik  rekening BSI yang tercatat namanya di sampul rekening BSI.

Apakah Tutup Rekening BSI Online?

Penutupan rekening BSI tidak dapat dilakukan dengan secara online. Penutupan rekening harus dilakuka oleh kalian melalui kantor cabang BSI terdekat.

Apa Syarat Tutup rekening BSI?

Persyaratan yang harus dibawa oleh nasabah ketika melakukan tutup rekening BSI yaitu Dokumen seperti Buku rekening, ATM BSI, E-KTP.

Berapa Biaya Tutup Rekening BSI?

Untuk biaya tutup rekening BSI itu tergantung dari jenisnya, biaya tersebut bisa kalian debet langsung dari sisa saldo atau bisa juga diserahkan secara tunai. Dibawah ini ada besaran biaya untuk tutup rekening berdasarkan jenis rekeningnya diantaranya sebagai berikut ini :

1. Tabungan Mudharabah BSI

Nama Tabungan mudharabah di ambil dari jenis akad , tabungan mudharabah mendapatkan bagi hasil atas saldo yang telah tersedia. Tabungan mudharabah ini di support dengan E- Channel diantaranya kartu ATM, BSI Mobile dan BSI Net. Untuk biaya penutupan Mudharabah adalah sebesar Rp.20.000.

2. Tabungan Wadiah BSI

Nama tabungan wadiah ini di ambil dari nama akad nya yaitu akad wadiah.

Tabungan wadiah merupakan tabungan gratis biaya admin bulanan. Sama halnya dengan tabungan Mudharabah BSI, Tabungan Wadiah BSI di lengkap dengan E Channel Kartu ATM, BSI Mobile dan BSI Net.

Biayanya juga sama untuk penutupan tabungan wadiah yaitu Rp.20.000

3. Tabungan Rencana BSI

Merupakan tabungan auto debet di peruntukan bagi nasabah yang sedang merencanakan keuangan untuk masa depannya seperti kebutuhan pendidikan, nikah dan sebagainya.

Biaya penutupan tabungan rencana BSI tergantung dari jatuh tempo, sebelum jatuh tempo yaitu sebesar Rp.50.000 dan setelah jatuh tempo Gratis.

4. Tabungan Simpanan pelajar BSI

Tabungan ini biasa di singkat dengan Tabungan Simpel (Simpanan Pelajar) tabungan ini diperuntukan untuk pelajar yang sesuai dengan namanya.

Biaya penutupan tabungan simpanan pelajara sebesar Rp.20.000

5. Tabungan Mahasiswa BSI

Tabungan Mahasiswa dibuka secara kolektif oleh kampus yang telah bekerja sama dengan pihak Bank BSI.

Biaya penutupan Tabungan Mahasiswa BSI adalah sebesar Rp.20.000

6. Tabungan Valas BSI

Tabungan Valas BSI adalah tabungan dalam bentuk mata uang dollar, untul biaya penutupan tabungan valas BSI sebesar USD 5

7. Tabungan Haji BSI

Tabungan haji BSI di peruntukan untuk mewujudkan impian untuk menunaikan ibadah Haji ke Tanah Suci.

Sepulangnya dari naik haji kalian dapat menutup rekening haji tersebut, untuk biaya tutup rekening Tabungan Haji BSI tanpa biaya admin atau Gratis.

8. Tabungan pendidikan BSI

Tabunga ini berfungsi untuk perencanaan biaya pendidikan dan untuk biaya penutupan tabungan pendidikan BSI adalah sebesar Rp.100.000 dan setelah jatuh tempo gratis.

9. Tabungan Bisnis BSI

Tabungan ini diperuntukan untuk nasabah wiraswasta yang membutuhkan transaksi dengan limit harian cukup besar.

Biaya penutupan tabungan bisnis ini adalah sebesar Rp. 50.000

10. Tabunganku BSI

Di terbitkan secara nasional oleh Bank Syariah Indonesia untuk meningkatkan daya tabung masyarakat Indonesia. biaya penutupan Tabunganku BSI adalah sebesar Rp. 20.000

 

Bagimana cara Menutup rekening BSI?

Penutupan rekening BSI harus dilakukan di kantor cabang Bank BSI dengan langkah-langkah berikut ini :

  • Berkunjung ke kantor Cabang Bank BSI, dengan membawa syarat penutupan Rekening BSI.
  • Mengambil antrian di customer service BSI
  • Jelaskan dan sampaikan pada CS BSI bahwa kalian ingin menutup rekening BSI dan serahkan dokumennya
  • CS akan mengarahkan kepada kalian sebagai nasabah untuk mengambil atau menarik sisa saldo di counter teller jika kalian masih mempunyai saldo di dalam rekening tersebut.

Simpulan

Dengan demikian itulah cara tutup rekening BSI serta syarat dan biayanya yang harus kalian lampirkan. Semoga tutorial diatas bisa membuat kalian mudah dalam melakukan penutupan rekening BSI. Semoga bermanfaat dan membantu.

Sekian dan Terimakasih.

 

  

Posting Komentar untuk "Cara Tutup Rekening BSI : Syarat Dan Biaya Admin"