Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mudah Banget - Cara Membuat Rekening Atas Nama 2 Orang Join Account

Apakah Kalian sudah tahu bahwa satu rekening tidak harus dimiliki oleh satu orang saja? Akan tetapi kalian juga bisa membuat 1 rekening atas nama dua orang. Yang dimana disebut dengan Rekening Bersama. Nah untuk itu kali ini admin akan bahas mengenai bagaimana cara membuat rekening atas nama 2 orang serta apa saja persyaratannya.

Inilah Cara Membuat Rekening Atas Nama 2 Orang Join Account dengan sangat mudah


Rekening bersama ini menjadikan salah satu program pembuatan rekening yang cukup populer dan banyak ditawarkan oleh beberapa bank Indonesia. hal ini menjadi salah satu yang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia.

 

Apa Itu Rekening Bersama Join Account?

Rekening Bersama ialah bentuk rekening join akun yang dibuka secara perorangan atas nama dua orang. Hal ini menimbulkan konsekuensi yang akan timbul baik itu tanggung jawab secara hukum dan lain sebagainya. Hal ini menjadi tanggung jawab seluruh nasabah pemiliknya yaitu kedua orang it. Rekening ini biasa disebut dengan escrow service.

 

Siapa Yang Bisa Membuat Rekening Bersama Atau cara membuat rekening atas nama 2 orang?

Rekening bersama ini bisa dibuat oleh siapa saja dan kalangan apa saja. Asalkan dengan memenuhi persyaratan dan ketentuan yang berlaku maka kalian akan bisa cara membuat rekening atas nama 2 orang tersebut. Tetapi beda dengan rekening toko online. Ini bisa digunakan dengan pasangan.

 

Bank Yang Menawarkan Program Rekening Bersama

Ada beberapa pilihan bank yang menawarkan program rekening bersama kita bisa memilih salah satunya. Adapun inilah bank yang menawarkan bank bersama tersebut diantaranya sebagai berikut :

Bank mandiri

Bank Mandiri ini menawarkan program rekening bersama. Program join akun ini memang diperuntukan atau ditawarkan untuk memudahkan pasangan untuk mengatur keuangannya bersama-sama.

Bank DBS

Yang kedua ada bank DBS yang dimana menawarkan program join akun. Bank satu ini menawarkan program join akun namun jika ada perselisihan tidak ada ikut campur dengan pihak bank bersangkutan.

Commbank

Commbank adalah bank yang menawarkan ke join akun, pembuatan rekening ini harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku dan kekurangannya dari program ini tidak bisa menerapkan Internet banking dan M banking.

OCBC NISP

Bank OCBC menjadi salah satu bank yang menawarkan program join account.

Bank BTN

Bank BTPN termasuk juga menjadi bank yang menawarkan program join account. Dimana ada beberapa syarat dan ketentuan jika kalian ingin mempunyai rekening tersebut.

 

Persyaratan Buka rekening Bersama

Jika kalian melakukan pembuatan join akun, tentu kalian harus bisa memenuhi syaratnya, persyaratan tersebut baik itu di mandiri, BCA harus dipenuhi dengan sangat baik dan benar. Persyaratan yang paling utama tentu harus berdasarkan jenis yang akan dibuat ada 2 pilihan jenis join akun yang bisa kalian gunakan diantaranya :

Rekening Join Akun Perorangan

Rekening joint account perorangan dibuatnya oleh perorangan misalnya dengan membuar rekening dengan pasangan suami istri. Syaratnya sangat mudah sekali hanya dengan hanya datang ke kantor dan bisa membuak rekening dan membawa KTP dan NPWP.

 

Rekening join account perusahaan

Kemudian dengan joint account perusahaan yang dimana dibuat oleh pihak perusahaanya yang mana pembauatnnya dibuat oleh direktur atau para petinggi perusahaan. Kalian harus mengisi persyaratannya dengan ketentuan yang telah diberikan pihak bank.

 

Simpulan

Dengan demikian, itulah cara membuat rekening atas nama 2 orang join account, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian sekian dan terimakasih.

  

Posting Komentar untuk "Mudah Banget - Cara Membuat Rekening Atas Nama 2 Orang Join Account"