Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi BCA Mobile Error 106

BCA Mobile Error – BCA menyediakan berbagai layanan fasilitas seperti kartu ATM. Kemudian ada juga BCA Mobile atau m Banking BCA yang akan sangat memudahkan nasabah dalam melakukan berbagai transaksi.


Pasti diantara kalian banyak yang sudah menggunakan layanan Bank BCA seperti BCA Mobile di smartphone kalian. Berbagai transaksi bisa dilakukan seperti cek saldo, transfer, bayar tagihan, top up berbagai e wallet, dan masih banyak lagi.


Dalam menggunakan fasilitas BCA Mobile sering kali mengalami berbagai kendala, salah satunya adalah Error 106. Kode error tersebut akan muncul setiap kali layanan sedang bermasalah.


Bagi kalian pengguna BCA Mobile dan sering menemukan kode tersebut, jangan khawatir karena admin akan memberikan informasi tentang cara mengatasi BCA Mobile Error 106.

Beginilah Cara Mengatasi BCA Mobile Error 106


BCA Mobile Error 106

Seperti yang sudah dibahas jika BCA Mobile memberi banyak kemudahan kepada penggunanya. Berbagai kegiatan transaksi bisa dilakukan dengan mudah seperti transfer uang, cek mutasi, bayar tagihan, isi saldo pulsa, paket data, e wallet, dan masih banyak lagi. BCA Mobile juga menawarkan setor tunai tanpa kartu di ATM BCA. Jadi kalian tidak perlu mengantri di teller Bank BCA.


Dari semua kemudahan yang ditawarkan BCA Mobile tentunya ada masalah juga yang sering ditemui para nasabah. Tidak sedikit nasabah yang mengalami kendala ketika menggunakan layanan di BCA Mobile.


Permasalahan yang dating berbeda-beda. Nah biasanya selalu ditandai dengan kode error. Setiap kode error yang muncul memiliki arti yang berbeda-beda juga. Tetapi jangan khawatir karena ada berbagai cara untuk mengatasinya.


Mengenai kode error BCA Mobile apakah kalian pernah melihat kode error 106? Nah kode ini akan muncul dihalaman utama dengan tulisan “please insert your SIM card”.


Dengan demikian arti dari kode tersebut adalah bahwa SIM card atau nomor HP yang terdaftar di akun BCA Mobile tidak terdeteksi. Akibatnya layanan BCA Mobile tidak bisa digunakan untuk sementara waktu. Selain itu banyak juga alasan atau penyebab munculnya kode error 106, diantaranya:

Nomor HP tidak di slot SIM utama

Hal ini sangat penting diperhatikan. Nomor HP yang sudah terdeteksi di akun BCA Mobile harus tetap berada di slot SIM pertama.

Get Devices Info Tidak Diizinkan

Penyebab selanjutnya adalah get devices info yang tidak di izinkan. Makanya system BCA Mobile tidak membaca keberadaan SIM card di smartphone.

Aplikasi BCA Mobile Belum Update

Masalah selanjutnya adalah aplikasi BCA Mobile yang belum di update. Hal ini sangat berpengaruh karena akan menimbulkan bug seperti BCA Mobile error 205, BCA Mobile tidak bisa transfer dan lain-lain.

Cara Mengatasi BCA Mobile Error 106

Setelah kalian mengetahui beberapa penyebab kode error 106, selanjutnya kalian harus mengetahui cara mengatasi BCA Mobile error 106:

Pindahkan Posisi SIM ke Slot Utama

Solusi yang pertama adalah pindahkan SIM card ke slot SIM utama. Cara ini berlaku untuk HP yang mendukung dual SIM. Cara ini juga bisa membuat BCA Mobile mendeteksi nomor HP yang terdaftar dan mengatasi kode error 106.

Fitur Get Devices Info Di Aktifkan

Di menu setelan smartphone, kalian bisa mengaktifkan fitur get devices info. Setelah fitur ini aktif maka SIM Card dan perangkat saat mengakses BCA Mobile akan terdeteksi.

Lakukan Update Aplikasi BCA Mobile

Cara selanjutnya yaitu dengan melakukan update aplikasi atau memperbarui aplikasi BCA Mobile di google play store atau App store.

Verifikasi Ulang BCA Mobile

Kemudian verifikasi ulang BCA Mobile dengan cara klik menu verifikasi ulang di menu pojok kanan atas di halaman utama BCA Mobile.


Simpulan

Demikian informasi mengenai cara mengatasi BCA Mobile Error 106. Semoga bermanfaat. Sekian dan terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi BCA Mobile Error 106"