Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan M Banking Bca Terblokir dengan Mudah

Bagaimana cara mengaktifkan m-banking BCA terblokir? Pada dasarnya, langkah untuk mengaktifkan lagi m-banking BCA yang terblokir bisa dilakukan dengan praktis. Dan seperti yang kita tahu, dengan menggunakan mobile banking atau m-banking Bca, nasabah juga bisa cek saldo, mutasi rekening, transfer dana, dan bayar tagihan dengan lebih mudah.

Inilah Cara Mengaktifkan M Banking Bca Terblokir dengan Mudah


Lalu, bagaimana cara mengaktifkan kembali m-banking BCA terblokir? Dengan kecanggihan teknologi saat ini, nasabah tidak perlu lagi datang ke kantor cabang hanya untuk mengaktifkannya, melainkan cukup melakukannya dari rumah lewat ponsel. Untuk tahu lebih jelasnya cara mengaktifkan m-banking BCA terblokir, ikuti cara selengkapnya di dalam artikel ini.


Cara Mengaktifkan M Banking Bca Terblokir 

Fungsi M Banking BCA

BCA Mobile atau m banking BCA merupakan salah satu fasilitas perbankan digital, yang bisa memudahkan nasabah  dalam bertransaksi online. aktivitas yang bisa dilakukan oleh nasabah di BCA Mobile, antara lain, cek saldo, mutasi rekening, transfer uang ke sesama rekening, transfer antar-bank, bayar tagihan, top up saldo elektronik, dan masih banyak lagi.

Lewat BCA Mobile nasabah juga tidak perlu khawatir, bila ingin melaukan tarik tunai, namun lupa membawa kartu debit BCA itu. Karena, di sana ada fitur tarik tunai ataupun setor tunai tanpa kartu. Dan semua itu hanya  bisa dilakukan dengan menggunakan BCA Mobile.


Penyebab M Banking BCA Terblokir

Lalu, mengapa BCA Mobile bisa terblokir? Ada banyak faktor yang memicu BCA Mobile terblokir, ini di antaranya:

  • Nasabah salah memasukkan PIN BCA Mobile, sebanyak tiga kali berturut-turut.
  • Nasabah tidak melakukan proses aktivasi BCA Mobile, sesudah mendaftar layanan mobile banking.
  • Tidak melakukan login ke aplikasi BCA Mobile dalam waktu yang lama.
  • Pihak BCA menemukan indikasi penyalahgunaan akun.

Cara Mengaktifkan M Banking BCA Terblokir

Cara mengaktifkan m banking BCA terblokir bisa dilakukan melalui aplikasi BCA Mobile. Dihimpun dari laman resmi Bca, cara menangani m banking yang terblokir ialah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi BCA Mobile yang terdaftar di ponsel. Pastikan jaringan Internet dalam kondisi stabil, agar proses aktivasi berjalan lancar.
  • Pada halaman utama BCA Mobile, tertera ikon (I) atau About di pojok kanan atas. Silakan tekan tombol itu.
  • Sesudah masuk ke halaman About, klik tombol ‘Verifikasi Lagi’, yang terletak di bagian bawah aplikasi.
  • Lalu masukkan nomor kartu ATM yang ada di bagian depan fisik kartu Atm.
  • Lanjut dengan membuat kode akses baru seperti proses aktivasi awal.
  • Selesai, silakan ikuti instruksi sampai m banking BCA aktif lagi.

Cara Menangani Kartu ATM BCA Terblokir

Terkadang kartu ATM BCA juga terblokir secara tak sengaja. Penyebabnya sama seperti di atas, tetapi yang paling sering terjadi ialah karena nasabah salah memasukkan PIN, saat transaksi. Jikalau mengalami hal ini, kamu tidak perlu panik karena ada dua cara untuk membuka blokir kartu ATM Bca, berikut langkahnya:

1. Hubungi Halo BCA di nomor 1500888

Kamu bisa menelepon call center BCA di nomor 1500888. Sesudah terhubung, ikuti pedoman untuk mereset pin secara manual di mesin Atm.

2. Berkunjung ke kantor cabang

Cara lain untuk mengatasi kartu ATM BCA terblokir, ialah dengan datang langsung ke kantor cabang Bca. Bawa juga berkas persyaratan seperti buku tabungan, kartu Atm, dan Ktp.


Simpulan

Dan itulah cara mengatasi m-banking BCA terblokir atau Cara mengaktifkan m banking BCA terblokir Caranya cukup mudah bukan? Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan membantumu. sekian dan terimakasih.


Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan M Banking Bca Terblokir dengan Mudah"