Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Tabungan BTN Hilang : Syarat, Cara Mengatasi dan Biaya

Buku tabungan BTN hilang – Bagi sebagian nasabah pasti ada yang pernah mengalami kehilangan buku tabungan. Tidak terpungkiri juga bagi para nasabah Bank BTN  (Bank Tabungan Negara) pasti pernah ada yang mengalami kehilangan buku tabungan tersebut.

jangan panik inilah cara mengetasi Buku Tabungan BTN Hilang : Syarat, Cara Mengatasi dan Biaya


Namun jika kalian mengalami hilang buku tabungan, sebaiknya nasabah harus segera mengurus dan membuat buku tabungan kembali. Karena hal itu sangat bahaya buku tabungan hilangan, jika kalian tidak segera membuat buku tabungan kembali takutnya buku tabungan bisa disalah gunakan oleh orang yang menemukan atau orang yang tidak bertanggung jawab.


Oleh karena itu bagi kalian nasabah bank BTN yang mengalami kehilangan buku tabungan dan bingung harus bagaimana cara mengurusnya, pada kali ini admin akan membahas secara detail dan rinci mengenai Syarat-syarat dan cara mengurusnya.


Seperti halnya hilang bukti tabungan bank seperti BCA,BRI,Mandiri dan bank lainnya nasabah nantinya harus melakukan pergantian buku tabungan baru di kantor cabank BTN. Nah oleh sebab itu agar nasabah bank BTN yang kehilangan buku tabungan bisa tahu caranya lebih detail lagi bisa kalian simak pembahasan berikut ini mengenai buku tabungan hilang.

 

Syarat-syarat Mengurus Buku Tabungan Hilang

Sebelum ke pembahasan cara mengurus buku tabungan yang hilang. Bagi kalian para nasabah BTN yang kehilang buku tabungan harus terlebih dahulu mengetahui syarat-syarat apa saja yang diperlukan nanti untuk membuat kembali buku tabungan yang baru. Hal yang harus di persiapkan sebagai berikut ini.

  • Surat kehilangan buku tabungan dari kepolisian
  • Identitas pemilik buku tabungan BTN seperti KTP,paspor atau yang lainnya.
  • Kartu ATM BTN
  • Identitas orang tua (Ibu kandung)

 

Cara Mengurus  Buku Tabungan BTN Hilang

Jika kalian sudah mengetahui syaratnya apa saja untuk urus buku tabungan hilang langkah selanjutnya kalian harus mengetahui cara mengurus surat kehilangan buku tabungan untuk langkahnya tidak jauh berbeda dengan cara mengurus buku tabungan BRI yang hilang, yang dimana nasabah yang kehilangan buku tabungan harus pergi ke kantor cabang BTN.

Hal yang harus dilakukan nasabah sebagai berikut ini :


Kalian harus datang ke kantor cabang BTN terdekat

Langkah pertama, kalian harus pergi ke kantor cabang BTN terdekat kalian serta membawa persyaratan yang sudah ditentukan.

Mengambil nomor antrean

Setelah sampai ambil nomor antrean dan tunggu sampai kalian terpanggil

Menyampaikan kepada CS tujuan kedatangan kalian

Sampaikan kepada CS tujuan datang ke kantor cabang BTN untuk mengurus buku tabungan yang hilang.

Proses

Setelah selesai dengan CS (Customer Service) dengan pengaduan kehilangan setelah itu CS akan memproses lagi pergantian buku tabungan BTN yang baru.

Berhasil

Setelah di proses oleh CS tunggu beberapa saat dan buku tabungan BTN yang baru akan diberikan lagi kepada kalian.

 

Biaya Ganti Buku Tabungan BTN Hilang

Untuk biaya membuat surat kehilangan buku tabungan atau biaya ganti buku tabungan BTN  dari pihak BTN nya sendiri sudah memberikan ketentuan untuk mengatasi buku tabungan yang hilang mengenai biaya nya yaitu sebesar Rp.15.000 bisa langsung tunai atau memotong dari tabungannya sendiri.

Nah setelah itu kalian sekarang bisa Print buku tabungan BTN lagi setalah kalian mempunyai buku tabungan yang baru lagi.


Simpulan

Dengan demikian itulah artikel yang dibuat oleh admin teknoterkini.id mengenai Buku tabungan BTN hilang dengan syarat, cara mengatasi dan biayanya berapa. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian ketika kalian kebingungan saat kehilangan sebuah buku tabungan BTN.

Posting Komentar untuk "Buku Tabungan BTN Hilang : Syarat, Cara Mengatasi dan Biaya"