Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kode BRImo Error FP2799? Penyebab dan Cara Mengatasinya

Kode BRImo Error FP2799 – Dengan semakin berkembangnya dunia teknologi di zaman sekarang melakukan sebuah transaksi bagi orang-orang semakin mudah dengan adanya transaksi online,contohnya transaksi melalui BRImo dengan adanya aplikasi ini kalian tidak harus pergi ke kantor cabang untuk melakukan transaksi.

Kode BRImo Error FP2799? Penyebab dan Cara Mengatasinya, Arti Kode BRImo Error FP2799,  Penyebab Kode BRImo Error FP2799 dan Cara mengatasinya
Kode BRImo Error FP2799? Penyebab dan Cara Mengatasinya


Sebelum itu, kalian harus daftar BRImo terlebih dahulu yang setelah itu kalian bisa melakukan beberapa transaksi secara online lewat aplikasi BRImo, baik itu untuk mengecek saldo, pembayaran,Top-up, transfer,cek mutasi dan banyak yang lainnya lagi.


Akan tetapi, dalam penggunaan BRImo para penggunannya selalu menemui kendala, ada kalanya nasabah pengguna Aplikasi BRImo menemui masalah seperti adanya error yang dimana error ini akan menghambat nasabah dalam melakukan transaksi seperti saat Top-up Dana atau yang lainnya.


Sebagai Nasabah yang menggunakan Aplikasi BRImo jadi kalian harus tahu penyebab terjadinya Kode BRImo Error FP2799 terjadi. Nah jadi saat kalian tahu sumber permasalahannya dari mana maka kalian bisa mengambil tindakan secara langsung untuk memperbaiki secepatnya. Dari pada itu untuk lebih detailnya lagi tentang pembahasan mengenai Kode BRImo Error FP2799 simak penjelasanya berikut ini.

Arti Kode BRImo Error FP2799

Setiap kode kesalahan yang muncul pada aplikasi BRImo kalian merupakan masalah tertentu. Pada kalian yang baru mengalami error FP2799 dan belum tahu arti dari kode tersebut maka sebaiknya harus mengetahui arti kode BRImo Error FP2799 dan kalian sebagai nasabah harus bisa memahami sebab dan cara mengatasinya.


Dimana saat melakukan sebuah transaksi dan mengalami kegagalan dengan munculnya kode error FP2799 itu di sebagian besar di akibatkan karena adanya masalah gangguan jaringan atau sistem Mobile Banking BRI yang sedang dalam perbaikan.


Kejadian  Kode BRImo Error FP2799 itu biasanya terjadi atau kebanyakan saat melakukan Top-up Aplikasi DANA lewat Aplikasi BRImo. Tidak dipungkiri juga banyak juga kejadian seperti ini saat melakukan transaksi lewat aplikasi lainnya

.

Penyebab Kode BRImo Error FP2799

Seperti yang telah disampaikan diatas, jika aplikasi BRImo Error dan keluar sebuah kode-kode  dan setiap kode itu memiliki masalah yang berbeda. Jadi untuk masalah BRImo Error FP2799 sebagian besar terjadi karena beberapa hal diantaranya sebagai berikut :


  • Koneksi Jaringan Internet Buruk

Jika gagal transaksi di BRImo dengan munculnya kode Error FP2799 biasanya diakibatkan konek jaringan internet yang buruk atau jaringan tidak stabil. Sehingga saat melakukan sebuah transaksi akan mengalami kegagalan.


  • BRImo sedang dalam perbaikan (Maintance)

Jika gagal transaksi di BRImo dengan muncul Kode Error FP2799 itu bisa juga disebabkan karena sistem BRImo sedang dalam perbaikan (Maintance), oleh karena itu segala transaksi yang melalui aplikasi BRImo akan mengalami kegagalan atau tertunda.


Cara Mengatasi Kode BRImo Error FP2799

Cara mengatasi kode BRImo Error FP2799 kalian sebagai nasabah harus bisa melakukan observasi yang cukup efektif. Dimulai dari memeriksa jaringan internet apakah lancar atau tidak, kemudian mencoba mengisi seperti aplikasi DANA saat koneksi jaringan sudah stabil. Dibawah ini ada beberapa langkah observasi yang efektif untuk mengatasi error tersebut yang patut kalian coba saat mengalami kendala tersebut.


  • Pastikan Jaringan Internet Lancar

Pastikan jaringan internet kalian dalam keadaan lancar dan ketika mengalami kegagalan saat transaksi karena sinyal atau jaringan yang jelek kalian bisa menghubungkannya ke jaringan WIFI,karena saat melakukan sebuah transaki di Aplikasi BRImo itu harus memiliki koneksi jarangan yang  lancar.


  • Menunggu Perbaikan (Maintance)Selesai

Disaat keluarnya kode Error FP2799 bisa terjadi karena adanya perbaikan dari aplikasi Mobile Banking BRI dan terjadinya kegagalan saat melakukan sebuah transaksi dan kalian harus menunggu sampai perbaikannya selesai baru bisa melakukan transaksi lagi. Selain itu bisa juga Mobile Banking BRI harus di update dulu.


  • Top-up Dana Menggunakan Metode Lain

Ketika munculnya kode error FP2799 kalian harus mencoba untuk melakukan Top-up DANA  dengan metode yang lainnya seperti dengan menggunakan BRIVA,diman kalian hanya perlu memasukkan nomor dan juga kode sebagi berikut ini :

  • Masuk Aplikasi BRImo
  • Lanjutkan KLIK PEMBAYARAN
  • Lalu masuk ke Menu BRIVA
  • Ketikan kode perusahaan Bukalapak yaitu 800 dilanjutkan dengan nomor HP kalian yang terdaftar
  • Masukkan nominal yang kalian ingin Transfer
  • Lalu Konfirmasi dan masukkan PIN BRImo kalian
  • KIRIM

  • Hubungi CS BRI

Ketika kalian sudah melakukan observasi yang diatas tetapi tidak menemukan jalan keluarnya dan selalu mengalami kode error FP2799 maka sebaiknya hubungi CS BRI, kalian bisa menghubunginya lewat telepon kantor, Whatsapp.

Whatsapp                           : 08121214017

Telepon Kantor                  : 14017 & 1500017

Email                                   : Callbri@bri.co.id

 

Simpulan

Dengan demikian, itulah penjelasan dari Admin Teknoterkini.id mengenai penjelasan Kode BRImo Error FP2799, penyebab dan cara mengatasinya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para nasabah yang memiliki Aplikasi BRImo yang terkendala masalah gagal melakukan transaksi dan informasi ini bisa menambah wawasan anda. Sekian dan Terimakasih.