Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BRImo Error FP2714: Penyebab & Cara Mengatasi 100% Berhasil

BRImo Error FP2714 – Semua pengguna layanan Bank BRI hampir semuanya mempunyai Aplikasi yang namanya BRImo atau Mobile Banking yang gunanya untuk memudahkan sebuah transaksi dengan secara efisien seperti Top up Dana, Pembayaran Shoppe atau yang lainnya.

BRImo Error FP2714: Penyebab & Cara Mengatasi 100% Berhasil, BRImo Error FP2714, Penyebab BRImo Error FP2714, Cara mengatasi BRImo Error FP2714
BRImo Error FP2714: Penyebab & Cara Mengatasi 100% Berhasil

Namun yang sering dikeluhkan oleh nasabah banyak kasus penggunaan BRImo yang mengalami sebuah kendala dan menjadikan sebuah transaksi menjadi lambat atau gagal. Dalam kasus ini Aplikasi BRImo akan memunculkan notifikasi kode Error.


Hal tersebut juga yang membuat bingung nasabahnya karena banyak kode BRImo yang keluar juga, kode tersebut menandai bahwa ada masalah tertentu saat kita melakukan transaksi,tetapi dengan kurang pahamnya tentang kode tersebut nasabah selalu bertanya-tanya tentang arti kode tersebut.


Jadi pada pembahasan kali ini admin Teknoterkini.id akan membahas salah satu kode yang sering keluar saat transaksi yaitu mengenai BRImo Error FP2714. Simak penjelasannya apabila kalian menemukan kode BRImo FP2714 ini, kalian bisa ikuti arahan dalam pembahasan artikel ini.


BRImo Error FP2714

Nasabah yang belum tahu Apa Arti Kode error BRImo FP2714? Yaitu merupakan Kode ketika melakukan sebuah transaksi Top-up DANA melalui Aplikasi BRImo yang gagal dalam proses transaksinya, lalu akan muncul Error Kode FP2714 menandakan sebuah transaksi gagal.


Penyebab BRImo Error FP2714

Jadi apa saja penyebab  BRImo Error FP2714 tersebut  sehingga mengakibatkan gagalnya sebuah transaksi Top-up DANA, Nah simak penyebab-penyebab terjadinya  Error FP2714 di BRI Mobile Banking sebagai berikut.


  • Salah Input Nomor DANA

Yang pertama, Salah Input Nomor DANA atau salah memasukan nomor DANA saat akan melakukan sebuah Top-up, oleh karena itu akan ada pemberitahuan Kode Error FP2714.


  • Saldo BRImo Limitnya Kurang

Yang kedua, Saldo BRImo kalian mungkin Limitnya Kurang, sehingga akan menghambat Proses Top-up ke Aplikasi Dana, minimal Top-up DANA yaitu Rp.10.000.


  • Koneksi Internet tidak stabil

Yang Ketiga, ketika nasabah gagal dalam melakukan Top-up DANA dari BRIMO dan muncul kode FP2714 bisa terjadi karena koneksi jaringan tidak stabil, Sehingga menyebabkan transaksi gagal.


  • Sistem BRImo Dalam Perbaikan (Maintance)

Yang keempat, Hal ini bisa terjadi karena Sistem BRImo sedang melakukan perbaikan fitur atau keamanan yang menyebabkan transaksi gagal dan keluar kode FP2714.


  • Akun yang Bermasalah

Yang terakhir biasanya Akun BRImo terblokir, ini biasanya salah dalam penggunaan salah input atau memasukan sebanyak 3 kali berturut-turut dan menyebabkan error dan kelur kode FP2714.

 


Cara Mengatasi BRImo Error FP2714

Dipembahasan ini akan mengetahui Cara Mengatasi BRImo Error FP2714 pada layanan Mobile Banking BRI ini. Disini akan dikupas tuntas cara mengatasi simak pembahasannya di bawah ini :


  • Masukkan Nomor HP Ulang

Jika masalahnya dalam penginputan nomor HP, kalian bisa coba kembali masukkan nomor kalian dengan detail dan benar , agar bisa melanjutkan Top-up di Aplikasi DANA.


  • Pastikan Saldo BRImo Cukup

Jika masalahnya pada saldo BRIMO yang tidak mencukupi pastikan BRIMO kalian di isi dulu, disini kalian bisa mengisi saldonya lewat setor tunai atau dengan cara yang lainnya.


  • Mengganti Koneksi Internet

Pastikan Koneksi jaringan anda stabil agar bisa melakukan transaksi Top-up, jika sudah stabil dipastikan Top-up kalian ke Aplikasi dana akan lancer.


  • Tunggu perbaikan Berakhir (Maintance)

Ketika Masalahnya ada di perbaikan sistem BRImo kita hanya bisa menunggu sampai perbaikannya selesai dan kita bisa melakukan Top-Up Dana tanpa ada kode FP2714 lagi.


  • Hubungi Pihak BRI

Jika yang masalah error FP2714 dengan masalalah yang diatas dapat terasi, tetapi jika tidak ada masalah yang diatas tadi tetapi keluar kode FP2714 segera hubungi Pihak BRI dan menanyakan permasalahn tersebut supaya dapat teratasi.

 

Akhir Kata

Dengan demikian, itulah penjelasan mengenai BRImo Error FP2714 penyebab dan cara mengatasinya yang admin Teknoterkini.id sajikan semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan tentang informasi teknologi terkini. Sekian dan terimkasih.