Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selesai Dalam 3 Menit - Inilah 10 Cara Bayar Cicilan Pegadaian Lewat M Banking

Cara bayar cicilan pegadaian lewat m banking memang cukup mudah dilakukan. Kalian sebagai nasabah hanya dengan menggunakan smarphone langsung bisa melakukan pembayaran cicilan pegadaian secara online tanpa harus repot-repot pergi ke cabang pegadaian terdekat.

Inilah 10 Cara Bayar Cicilan Pegadaian Lewat M Banking yaitu melalui M Banking BRI, M Banking BCA, Livin by Mandiri, dan m Banking BNI.


Pegadaian merupakan institusi  pemerintah yang melayani gadai dengan berbagai macam barang berharga seperti emas,motor, dan lain sebagainya.  Setiap nasabah pegadaian memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan dana dari gadai sesuai dengan perhitungan nilai barang.


Nah untuk melakukan sebuah transaksi cicilan pegadaian, nasabah bisa memanfaatkan aplikasi yang disediakan agar lebih efektif dan efesien yaitu dengan menggunakan aplikasi pegadaian digital dan Mobile Banking dengan kewajiban membayar gadai sesuai jumlah cicilan.


Disini ada beberapa cara bayar pegadaian online untuk melakukan sebuah cicilan. Untuk melakukan sebuah transaksi pembayaran kalian harus terlebih dahulu mempersiapkan nomor kredit dari surat bukti gadai. Nah dibawah ini ada beberapa cara bayar cicilan online pegadaian lewat M banking yaitu via M Banking BRI, M Banking BCA, Livin by Mandiri, dan Mandiri Mobile.

 

Cara Bayar Cicilan Pegadaian Lewat M Banking

Institusi Pemerintahan Pegadaian selalui memiliki Program unggulan agar menarik para nasabahnya. Salah satu yang banyak digemari baru-baru ini atau program unggulannya adalah Gadai Emas di pegadaian. Dimana menggadai emas memiliki banyak keuntungan dan kelebihan kepada pengguna layanan tersebut.


Kembali dengan proses pembayaran cicilan pegadaian yang bisa dilakukan lewat M banking, berikut ini ada beberapa cara bayar cicilan pegadaian lewat M Banking seperti  via M Banking BRI, M Banking BCA, Livin by Mandiri, dan Mandiri online. Simak langkah-langkahnya sebagai berikut.


M Banking BRI

Jika kalian sekarang menggunakan layanan bank BRI, kalian bisa melakukan sebuah transaksi pembayaran cicilan pegadaian lewat M banking BRI,dengan menggunakan layanan aplikasi BRImo cicilan pegadaian sudah bisa melakukan sebuah pembayaran.


Bagi kalian nasabah Bank BRI, kalian tentunya harus mempunyai BRImo (BRI Mobile ) terlebih dahulu untuk melakukan pembayaran di smarphone kalian. Untuk metode dan langkah-langkahnya kalian simak berikut ini.


  1. Download di Google Play dan Instal aplikasi BRImo di smarphone kalian
  2. Buka Aplikasi M Banking Mobile (BRIMO)
  3. Login dengan menggunakan akun BRI Mobile kalian
  4. Klik Menu Pembayaran
  5. Pilih menu Pegadaian
  6. Pilih jenis Transaksi
  7. Lalu masukkan Nomor Kredit di surat bukti gadai dan klik Lanjut
  8. Masukkan jumlah tagihan lalu klik OK untuk konfirmasi
  9. Masukkan PIN BRImo
  10. Klik kirim jika sudah benar

 

M Banking BCA

Opsi yang kedua untuk melakukan pembayaran cicilan pegadaian bisa dengan menggunakan M Banking BCA. Dimana Bank BCA juga sudah menyiapkan beberapa fitur termasuk fitur pembayaran angsuran cicilan pegadaian. Untuk langkah pembayaran bisa mengikut cara-cara berikut ini.


  1. Download Aplikasi BCA Mobile di Google play
  2. Buka Aplikasi BCA Mobile kalian
  3. Login User dan password
  4. Pilih menu M- Transfer
  5. Lalu pilih menu BCA VA (Virtual Account)
  6. Masukkan kode  Perpanhangan Gadai  : 22255 atau tebus gadai : 22111 + Nomor Kredit
  7. Masukkan jumlah Nominal tagihan lalu Klik OK
  8. Masukkan PIN BCA
  9. Tunggu Notifikasi pembayaran
  10. Pembayaran selesai

Livin by Mandiri

Opsi ke tiga kalian bisa menggunakan Mobile Banking Livin by Mandiri. Sama dengan cara yang lainnya lewat BRImo dan BCA Mobile. Livin by mandiri juga menyediakan fitur pembayaran cicilan pegadaian. Langkah-langkahnya sebagai berikut.


  1. Buka Aplikasi Livin by Mandiri
  2. Masukkan User ID dan Sandi pengguna
  3. Pilih menu Pembayaran lalu buat pembayaran baru
  4. Lalu klik Multipayment
  5. Pilih jasa pegadaian
  6. Pilih jenis transaksi Pegadaian
  7. Masukkan nomor kredit pada surat bukti gadai
  8. Masukkan nominal tagihan lalu klik Lanjutkan
  9. Masukkan PIN kalian
  10. Pembayaran selesai dan akan menampilkan notifikasi pembayaran

 

M Banking BNI

Opsi yang terakhir dengan melaui M banking BNI. Untuk kalian yang mempunyai cicilan di pegadaian dan ingin membayarnya dengan menggunkan M Banking BNI bisa mengikuti langkah-langkah sebagai berikut ini.


  1. Download M Banking BNI di Google Play smarphone kalian
  2. Buka Aplikasi Mobile Banking BNI
  3. Masukkan User ID dan password kalian
  4. Pilih menu pembayaran setelah itu pilih Pegadaian
  5. Pilih menu nama Produk
  6. Masukkan nomor kredit pada surat bukti gadai
  7. Lalu Lanjutkan
  8. Masukkan nominal tagihan kalian
  9. Masukkan PIN
  10. Tunggu notifikasi pemabayaran berhasil dan selesai

 

Simpulan

Dengan demikian, itulah artikel yang dibuat oleh admin teknoterkini.id mengenai pembahasan Cara bayar cicilan pegadaian lewat M Banking. Ada banyak opsi yang bisa dilakukan untuk melakukan pembayaran lewat M Banking salah satunya dengan menggunakan M Banking BRI ( BRImo), Mobile Banking BCA, Livin by Mandiri dan M Banking BNI. Semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian tentang pembayaran cicilan pegadaian.

Sekian dan terimakasih.

 

 

 

Posting Komentar untuk "Selesai Dalam 3 Menit - Inilah 10 Cara Bayar Cicilan Pegadaian Lewat M Banking"