Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Bayar Tagihan YUP Paylater Dengan Mudah

Cara Bayar Tagihan YUP Paylater – Disini mungkin kalian ada yang baru berhasil daftar YUP Paylter dan mendapatkan limit kredit, nah dengan begitu kalian akan mendapatkan layanan kartu fisik yang akan dikirim oleh pihak YUP. Sebab YP Paylater ini merupakan salah satu atau satu-satunya Paylater yang memberikan kartu fisik.

Beginilah Cara Bayar Tagihan YUP Paylater Dengan Mudah


Dengan melalui Limit inilah nantinya kalian seabagi pengguna YUP paylater bisa menggunakannya untuk berbagai jenis transaksi pembayaran. Nah hal itu dikarenakan YUP Paylater bisa digunakan untuk transaksi pembayaran secara online maupun offline di Merchant Rekanan YUP.


Dengan begitu, penggunaan limit yang didapatkan saat kalian melakukan daftar YUP paylater itu artinya kalian sudah menyepakati perjanjian pinjam meminjam dengan pihak YUP. Hal ini yang menyebabkan pengguna harus melakukan bayar tagihan YUP paylater sesuai dengan tenor yang kalian pilih pertama kali.


Jika disini mungkin kalian pengguna YUP baru, pastinya kalian yang baru tahu akan bertanya mengenai cara bayar tagihan YUP Paylater. Dengan begitu, kalian tidak perlu cemas mengenai pembayarannya karena disini admin Teknoterkini.id akan membahas mengenai cara bayar tagihan YUP Paylater dengan sangat lengkap. Untuk itu kalian bisa ikuti cara atau langkah-langkahnya dibawah ini.



YUP Paylater Bisa Dipakai Dimana Saja?

Nah selain bertanya mengenai Cara Bayar Tagihan YUP Paylter pastinya kalian juga akan bertanya mengenai Cara Bayar Tagihan YUP Paylater bisa lewat mana dan dimana saja? mungkin bagi kalian pengguna baru pastinya akan kebingungan dan menanyakan hal tersebut.


Nah untuk menjawab pertanyaan tersebut kalian bisa melihat di dalam Aplikasi YUP nantinya kaliaj bisa melihat beberapa cara yang bisa kalian lakukan. Nah untuk salah satu contoh Cara Bayar Tagihan YUP Paylater dengan transfer Virtual Account Bank lewat Mesin ATM, Internet Banking, ataupun M banking.


Bag mengenai metode pembayaran tagihan YUP telah tersedia di aplikasi mulai dari Bank yakni BCA,Mandiri,BRI,Bank Sahabat Sampoerna,Permata Bank. Namun selain itu kalian bisa mencoba dengan pilihan bank lainnya.


Bahkan selain itu kalian bisa melakukan pembayaran Tagihan YUP Paylater dengan transfer Virtual Account lewat layanan dompet digital seperti Gojek,DANA,OVO, ataupun seperti E-Commerce seperti Aplikasi Shopee yang bisa menggunakan transfer virtual account lewat Shopeepay.

 

Syarat Bayar Tagihan YUP Paylater

Nah sebelum jauh lagi ke pembahasan selanjutnya mengenai cara bayar tagihan YUP, kalian pertama-tama harus mengetahui dulu syarat dan ketentuan yang diperlukan dalam melakukan pembayarann nantinya. Bagi yang belum tahu syarat dan ketentuannya bisa lihat dibawah ini :

  1. Sudak memiliki rekening Bank
  2. Sudah memiliki rekening, kartu ATM, Internet Banking dan M banking dan akun dompet digital untuk melakukan pembayaran nantinya.
  3. Harus mengetahui nominal tagihan YUP Paylater
  4. Memiliki saldo yang cukup untuk melakukan pembayaran
  5. Mendapatkan nomor virtual acoount di aplikasi YUP Paylater

 


Cara Mendapatkan Nomor Virtual Account Pembayaran Tagihan

Nah setelah kalian sudah mempunyai kartu ATM, Internet Banking,M Banking maupun dompet digital lainnya tetapi kalian kesulitan untuk mendapatkan Nomor Virtual account nya bagiamana yang dimana nantinya sebagai tujuan pembayaran? Nah disini admin akan membahasnya dibawah untuk mendapatkan nomor virtual accountnya sebagai berikut :

 

Buka Aplikasi YUP

Langkah pertama, Buka Aplikasi YUP

Pilih Menu “AKUN”

Lalu kalian pilih Menu “Akun”

Klik “Tagihan Saya”

Lalu kalian bisa klik “Tagihan Saya”

Lalu Akan Muncul Tagihan Anda

Nah disitu akan muncul tagihan YUP Paylater Anda. Lalu disana kalian akan mendapatkan nomor Virtual Account silahkan kalian klik Bayar

Klik “Bayar Sekarang”

Lalu klik “Bayar sekarang”

Lalu Pilih “ Metode Pembayaran”

Lalu di halam itu kalian bisa memilih metode pembayaran yang ingin kalian lakukan, pilih salah satu metodenya lalu klik “Lanjutkan”

Salin “Nomor Virtual Account”

Setelah itu secara otomatis ke halaman baru dan dibawa ke nomor virtual account untuk tujuan pembayaran kalian nanti, kalian disana bisa klik “Salin”

 

 

Cara Bayar Tagihan YUP Paylater

Nah setelah kalian sudah mendapatkan Nomor Virtual Account atau nomor tujuan pembayaran. Selanjutnya kalian bisa memulai pembayaran. Nah terkait dengan cara bayar tagihan disini admin teknoterkini.id akan membahas secara lengkap melalui Kartu ATM, Internet Banking, dan M- Banking

Cara Bayar Lewat ATM

Nah untuk cara yang pertama kalian bisa menggunakan layanan ATM yakni kalian bisa menggunakan melalui beberapa bank sepertiBank BCA, BRI, Permata Bank, Mandiri dan masih banyak lagi lainnnya. Untuk langkah-langkah pembayaran lewat ATM sebagai berikut :

  • Kunjungi gerai ATM terdekat (Sesuai rekening).
  • Masukkan kartu ATM ke mesin.
  • Masukkan 6 digit PIN ATM.
  • Pilih menu “Transaksi Lainnya” > “Transfer” > “Antar Bank Online”.
  • Masukkan Nomor Virtual Account tujuan.
  • Masukkan nominal transfer.
  • Pilih OK/YES untuk selesaikan transaksi.

 

Cara Bayar Lewat Internet Banking

Cara yang kedua kalian bisa menggunakan Bayar Tagihan YUP Paylater lewat Internet Banking untuk langkah-langkahnya sebagai berikut :

  • Buka halaman Internet Banking.
  • Kemudian login dengan masukkan User ID dan Password.
  • Pilih menu “Transfer”.
  • Pilih “Virtual Account Billing”.
  • Masukkan nomor Virtual Account Anda.
  • Pilih rekening debet yang akan digunakan.
  • Konfirmasi tagihan harus dibayarkan.
  • Masukkan Kode Otentikasi Token.
  • Bayar tagihan berhasil.

Cara Bayar Lewat M banking

Cara yang ketiga yakni melalui M banking atau sering kita sebut Mobile Banking  untuk langkah-langkahnya sebagai berikut :

  • Buka aplikasi m-banking di ponsel.
  • Login dengan username dan password.
  • Pilih menu “Transfer”.
  • Klik “Transfer ke Penerima Baru”.
  • Pilih “Bank Tujuan” dan “Nomor Virtual Account”.
  • Masukkan nominal harus dibayarkan.
  • Konfirmasi pembayaran.
  • Masukkan PIN transaksi.
  • Bayar tagihan selesai.

 

Cara Bayar YUP Paylater Lewat Lainnya

Nah Selain bayar tagihan YUP PayLater lewat layanan bank seperti ATM, Internet dan Mobile Banking. Kalian juga bisa melakukan transfer virtual account lewat layanan dompet digital seperti DANA, OVO, Gojek dan lainnya atau e-commomerce Shopee melalui transfer antar bank di ShopeePay.

 

Kesimpulan

Dengan demikian, itulah pembahasan dari admin Teknoterkini.id mengenai Cara Bayar Tagihan YUP Paylater. Lalu kalian juga harus pastikan jangan sampai telat bayar tagihan YUP PayLater sebelum jatuh tempo agar nantinya tidak terkena denda atau biaya tambahan yang memberatkan. Jadi selalu pastikan dan ketahui batas tanggal akhir pembayaran tagihan YUP PayLater.

Semoga pembahasan diatas dapat berguna dan bermanfaat. Sekian dan Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Bayar Tagihan YUP Paylater Dengan Mudah"