Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kode Error 76 BNI Mobile Banking : Arti, Penyebab dan Cara Mengatasi

Arti Kode Error 76 BNI  – Kita sebagai pengguna Mobile Banking pasti selalu mendapatkan kendala saat menggunakan menggunakan aplikasi tersebut ketika sedang melakukan transaksi keuangan. Hal itu pasti terjadi di setiap M banking terjadinya masalah error, baik itu disebabkan oleh nasabah atau sistem aplikasi dari pusatnya.

Inilah Pembahasan Kode Error 76 BNI Mobile Banking : Arti, Penyebab dan Cara Mengatasi


Nah misal permasalahan bagi Nasabah bank BNI yang menggunakan aplikasi MBanking yang tentunya pasti kalian pernah mendapatkan kode error yang muncul. Salah satunya kode error yang muncul yakni 76 ataupun masih banyak lagi yang lainnya seperti  Kode Error 78 BNI Mobile Banking,Kode Error 53 Mobile Banking Alert error SIM BNI Mobile Banking,kode error 62 BNI dan masih banyak kode error BNI lainnya.

Namun yang akan dibahas sekarang adalah Apa arti kode error 76 BNI? lalu apa penyebab dan bagaimana cara mengatasi kode error 76 tersebut?. Ada beberapa Faktor yang bisa memunculkan kode error 76 sehingga ketika kalian sudah mengetahui faktornya kalian akan menemukan penyebab dan cara mengatasi kode error 76 di Bank Negara Indonesia.

Nah untuk itu pada artikel yang dibuat oleh admin Teknoterkini.id sekarang ini akan menyajikan penyebab dan cara mengatasi kode error 76 BNI. Namun sebelum masuk kepembahasan yang lebih dalam lagi kalian harus tahu dulu arti  dari kode error 76 sebagai berikut ini.

 

Arti Kode Error 76 BNI

Arti kode error 76 merupakan Transaksi Anda Tidak Bisa diProses, Nomor tujuan transaksi yang anda masukkan tidak Valid, Silahkan Ulangi Transaksi Anda. Hal ini biasa terjadi disebabkan kalian sedang melakukan transaksi transfer menggunakan Mobile banking BNI.

Kode Error BNI ini bisa disebabkan oleh nasabah  ataupun kendalanya bisa terjadi karena sistem di MBanking BNI. Sehingga ada beberapa kemungkinan yang bisa mengakibatkan kode error ini muncul di BNI. nah untuk mengetahui beberapa masalah yang membuat kode error 76 muncul kalian bisa ikuti terus artikel dibawah ini oke.

 

Penyebab Arti Kode Error 76 BNI

Seperti sudah dijelaskan diawal tadi, bahwa ada beberapa masalah atau faktor yang bisa menyebabkan Mobile BNI muncul Kode error. Kode error 76 bisa terjadi karena disebabkan oleh nasabah maupun sitem dari pusatnya. Penyebab kode error 76 di Bank Negara Indonesia diantaranya sebagai berikut ini:


Koneksi Internet

Penyebab Kode error 76 yang pertama adalah adanya koneksi atau jaringan internet yang kurang stabil. Hal ini bisa terjadi ketika kalian sedang melakukan transfer menggunakan Mobile banking BNI namun dengan koneksi yang jelek dan tidak stabil. Sehingga akhirnya Aplikasi BNI Mobile bisa mengalami BUG atau memnuculkan Kode Error.


Salah Nomor Rekening

Penyebab Kode error 76 BNI yang kedua yakni karena nasabah salah memasukkan nomot Rekening yang ditujunya. Sehingga nantinya ketika melakukan transaksi tidak dapat diproses.  Selain salah memasukkan nomor rekening, salah memasukkan kode bank juga bisa membuat kode error 76 muncul.


Nomor Rekening Tidak Aktif

Selain dengan salah memasukkan nomor rekening, kalian ketika melakukan transfer dan nomor rekening yang dituju sudah tidak aktif juga bisa memunculkan kode error 76. Pasalnya ketika nomor tujuan yang dituju sudah tidak aktif atau di blokirmungkin saja dibaca oleh sistem bahwa tujuan tidak sinkron atau tidak valid sehingga menampilkan alert berupa kode error 76.


Gangguan Sistem (maintance)

Nah untuk masalah yang terakhir membuat kode error 76 muncul itu disebabkan adanya gangguan sistem atau Maintance. Nah untuk masalah ini tidak disebabkan oleh Nasabah melainkan dari sitem BNI nya yang sedang maintance atau dalam perbaikan sitem(pemeliharaan)

 


Cara Mengatasi Arti Kode Error 76 BNI

Namun dengan penyebab tersebut pastinya ada cara mengatasinya, ada yang bisa kalian coba untuk mengatasi kode error 76. Misalnya dengan ganti koneksi internet, cek nomor rekening tujuan, dan cara lainnya. Nah disini ada beberapa cara mengatasi alert error 76 di BNI adalah sebagai berikut :


Cek Koneksi Internet

Cara mengatasi Kode error 76 yang pertama yaitu cek koneksi kalian diperangkat. Lalu pastikan terlebih dulu menggunakan jaringan internet yang bagus dan stabil. Sehingga nantinya saat melakukan ptoses transfer tidak akan memnculkan alert Error 76 di BNI Mobile.


Cek Nomor Rekening

Untuk cara kedua untuk mengatasi kode error 76 BNI Mobile banking yakni dengan mengecek nomor rekening tujuan yang benar atau valid. Selain nomor rekening yang benar kalian juga periksa lagi mengani kode bank juga yang bisa membuat terjadinya error kalian.


Update Versi terbaru BNI Mobile Banking

Untuk mengatasi Alert Error 76 BNI Mobile Banking yakni dengan melakukan update versi terbaru BNI Mobile kalian. Nah dengan itu kalian pastikan dulu untuk update ke versi BNI mobile banking terbaru. Sehingga bisa menghilangkan Bug di aplikasi sebelumnya.


Menghubungi Call Center BNI

Bila kalian masih terkendala terus untuk cara terakhir dalam cara mengatasi error 76 BNI Mobile Banking kalian bisa langsung menghubungi Call Center BNI atau BNI call. Kalin bisa hubungi lewat panggilan, email atau beberapa kontak Call center BNI lainnya. Nah untuk kontak nya sebagai berikut ini :

 

Tunggu Maintance Selesai

Cara mengatasi Kode error 76 yang terakhir kalian hanya dengan menunggu server atau sistem kembali normal, pasalnya untuk error 76 BNI yang disebabkan oleh pemeliharaan sistem atau Maintance kita sebagai nasabah hanya bisa menunggu sampai dengan kondisinya kembali bagus.

 

Nah itulah kode error 76 BNI Mobile Banking penyebab dan cara mengatasinya dan apakah kalian sudah mengetahui arti alert error 76 BNI serta penyebab dan cara mengatasinya? Semoga kalian bisa ketika sudah membaca artikel diatas tadi.

 


Kesimpulan

Dengan demikian, Itulah pembahasan dari admin Teknoterkini.id mengenai Arti Kode Error BNI 76 Mobile Banking.  Semoga pembahasan diatas bisa bemanfaat dan membantu kalian ketika terkendala kode error 76 Bank Negera Indonesia atau alert error 76 BNI.

Sekian dan terimakasih.

 

 

  

Posting Komentar untuk "Kode Error 76 BNI Mobile Banking : Arti, Penyebab dan Cara Mengatasi"