Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hanya 5 Menit - Cara Buka Rekening BCA Online Tanpa Ke Bank

Cara Buka Rekening BCA Online Tanpa Ke Bank - Bank Central Asia (BCA) adalah salah satu bank swasta terbesar di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1957. Sejak awal berdirinya, BCA telah berkembang pesat dan menjadi bank terdepan dalam hal pelayanan perbankan di Indonesia.

Beginilah  Cara Buka Rekening BCA Online Tanpa Ke Bank


BCA menyediakan berbagai layanan perbankan, seperti tabungan, giro, deposito, pinjaman, kartu kredit, e-banking, dan layanan keuangan lainnya. Selain itu, BCA juga telah mengembangkan teknologi perbankan digital yang canggih dan inovatif, seperti layanan mobile banking, internet banking, dan ATM yang tersebar di seluruh Indonesia.


Dengan perkembangan yang sangat pesat informasi dan industry perbankan, seperti halnya insdustri perbankan digital menjadi manifestasi layanan perbankan digital yang dimana dapat memudahkan masyarakat. Salah satu dampak yang dirasakannya salah satunya adalah Cara Buka Rekening BCA Online Tanpa Ke Bank.


Nah lalu bagaimana cara buka rekening online itu? Apa saja keuntungan Buka Rekening Tabungan BCA? untuk itu kalian bisa simak penjelasannya dibawah ini sebagai berikut.

 

Keuntungan Buka Rekening Tabungan BCA Secara Online

Bagi kalian yang sebagai calon nasabah Bank BCA dan ingin Membuka Rekening Tabungan BCA tetapi terkendala atau ada halangan pergi ke kantor Bank BCA, kalian jangn khawatir kini Bank BCA menghadirkan Layanan Buka Tabungan BCA Secara Online dan bisa dilakukan dimana saja asalkan kalian terhubung dengan jaringan internet yang stabil.

Untuk melakukan Buka Rekening secara onlinenya juga sangat mudah kalian tinggal download lalu install BCA Mobile di Playstore atau di APP Store. Nah untuk keuntungan yang dapat diterima calon nasabah Bank BCA dengan Buka Rekening BCA secara Online adalah sebagai berikut:

 

  • Nasabah Akan Bisa Menghewat Waktu dan biaya transfortasi karena tidak pergi ke kantor Cabang Bank BCA.
  • Nasabah bisa melakukan aktivasi Mobile dan Internet banking dari awal.
  • Bisa dilakukan Tarik tunai atau setor tunai lewat ATM BCA tanpa kartu ATM BCA.
  • Nasabah dapat Voucher selama ada promo berlangsung.

 

Produk tabungan BCA yang bisa dipilih melalui BCA mobile di antaranya adalah Tahapan BCA, Tahapan Xpresi BCA, dan Tahapan Gold. Syarat dan dokumen yang perlu disiapkan sebelumnya adalah:


  • KTP elektronik (KTP-el) atau e-KTP untuk WNI.
  • NPWP.
  • Tanda tangan menggunakan pulpen hitam di atas kertas putih.
  • HP telah terkoneksi dengan internet dan jaringan yang stabil.

 

Cara Buka Rekening BCA Online Tanpa Ke Bank.

Bagi kalian calon nasabah Bank BCA dan ingin melakukan Buka Rekening BCA secara Online dibawah ini ada tutorial Cara Buka Rekening BCA Online Tanpa Ke Bank. Untuk itu simak penjelasannya langkah-langkahnya dibawah ini :

  1. Unduh dan instal aplikasi BCA Mobile versi terbaru pada smartphone Anda. Pastikan Anda telah memiliki nomor handphone yang terdaftar pada bank dan pulsa yang cukup.
  2. Setelah masuk ke aplikasi, pilih tombol “Buka Rekening Baru”. Kemudian pada halaman rangkuman langkah mudah buka rekening, pilih kembali tombol “Mulai”.
  3. Pada pertanyaan “Apakah Anda sudah memiliki rekening BCA saat ini?” yang terbuka, pilih jawaban yang sesuai (“Ya” atau “Tidak”).
  4. Pilih jenis Tabungan yang diinginkan: Tahapan, Tahapan Xpresi BCA, Tahapan Gold. Lalu pilih “Lanjut”.
  5. Lakukan verifikasi nomor handphone melalui SMS. Pastikan pulsa cukup sebelum mengirim SMS.
  6. Setelah itu, buat Kode Akses atau password yang akan digunakan untuk membuka BCA mobile. Kode Akses tersebut harus memuat kombinasi angka dan huruf, dan kerahasiaannya harus dijaga untuk melindungi data finansial pribadi. Kemudian, pilih “Lanjut”.
  7. Lengkapi dokumen yang diperlukan, yaitu foto e-KTP, foto diri, tanda tangan, dan nomor NPWP bila punya. Unggah semua dokumen tersebut pada halaman yang telah disediakan. Kemudian, pilih “Lanjut”.
  8. Lengkapi data identitas diri, kemudian pilih “Lanjut”.
  9. Pilih jenis kartu yang diinginkan (Debit BCA Blue, Gold, atau Platinum) dan lengkapi data alamat email pribadi, kemudian pilih “Lanjut”.
  10. Kemudian pilih Kantor Cabang BCA terdekat dimana Rekening akan didaftarkan, kemudian pilih “Lanjut”.
  11. Konfirmasi kembali data diri yang sudah diisi, dan berikan persetujuan atas pernyataan telah mengerti dan setuju terkait syarat dan ketentuan pembukaan rekening, dengan memberikan centang pada kotak yang disediakan. Kemudian, pilih “Lanjut”.
  12. Lakukan verifikasi data kembali melalui Video Call dengan agen Halo BCA.
  13. Setelah itu, segera lakukan Aktivasi Mobile Banking dengan membuat PIN 6-digit yang akan digunakan untuk transaksi di BCA mobile dan juga KlikBCA.
  14. Rekening sudah aktif. Segera lakukan setoran awal terlebih dahulu untuk bisa mulai bertransaksi. Setoran dan penarikan tunai bisa dilakukan melalui Cabang BCA, atau lewat ATM BCA terdekat, melalui menu “Cardless” di BCA mobile.
  15. Untuk mencetak kartu, bisa dilakukan melalui mesin CS Digital

 

Kesimpulan

Dengan demikian itulah pembahasan dari admin Teknoterkini.id mengenai Cara Buka Rekening BCA Online Tanpa Ke Bank, semoga pembahasan diatas dapat bermanfaat dan membantu kalian sebagai calon nasabah Bank BCA.

Sekian dan Terimakasih. 

Posting Komentar untuk "Hanya 5 Menit - Cara Buka Rekening BCA Online Tanpa Ke Bank"