Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Nomor Rekening BSI Hanya 1 Menit

Pasti bagi pengguna Baru atau Nasabah baru Bank BSI belum mengetahui letak Nomor Rekening BSI, nah untuk itu admin akan membahasnya untuk mengetahui cara cek nomor rekening BSI.

Inilah Cara Cek Nomor Rekening BSI Hanya 1 Menit


Nomor Rekening BSI merupakan sejumlah angka yang kalian bisa gunakan untuk melakukan transfer ke sesame rekening BSI maupun transfer antar bank.


Nomor rekening BSI mempunyai awalan angka yang berbeda-beda hal ini disebabkan karena Bank BSI hasil penggabungan dari Tiga Bank Syariah yaitu Bank Syariah Mandiri, Bank BRI Syariah, dan Bank BNI Syariah.


Yang dimana ketiga bank hasil penggabungan ini masing-masing mempunyai nomor rekening dengan kode awal yang berbeda-beda namun mempunyai jumlah digit yang sama yaitu sebanyak 10 digit.


Contoh Nomor Rekening BSI Ex. BRI Syariah

Nomor rekening Bank BSI bawaan dari bank BRI Syariah yang dimana mempunyai cirikhas diawali dengan angka 101xx333xx dan jumlahnya pasti 10 digit.


Semua rekening dari Ex.Bank BRI Syariah diawali dengan angka yang sama yaitu 10, nah jika kalian mendapatkan nomor rekening Bank Syariah Indonesia yang diawali dengan angka 10 itu sudah pasti rekening tersebut merupakan rekening bawaan dari Ex.BRI Syariah.


Contoh Nomor Rekening BSI Ex. BNI Syariah

Untuk yang ini beda halnya dengan Rekening Ex.BRI Syariah dimana rekening bawaan EX.BNI Syariah memiliki angka awalan yang cukup beragam tidak seperti BRI Syariah yang pasti awalanya 10 untuk bank BNI Syariah awalannya ada 437xx199xxx , 255xx062xx, dan 149xx220xx.


Contoh Nomor rekening BSI Ex. Syariah Mandiri

Nomor rekenin bawaan dari Ex.Syariah Mandiri inilah yang menajdi nomor rekening BSI. Nomor rekening bawaan Ex.Syariah mandiri diawali dengan 716xx384xx.


Jadi jika kalian ingin membuka tabungan BSI maka kalian akan memiliki rekening dengan angka yang berawalan 71.


Untuk Rekening bawaan dari Ex.BNIS dan Ex.BRIS ketika telah melakukan migrasi ke BSI maka akan menjadi rekening Bank Syariah Indonesia.


Namun setelah di migrasi biasanya sebagian orang kesulitan atau belum paham betul menemukan letak nomor rekening BSI.


Oleh karena itu admin akan membahas dan menjelaskan secara detail mengenai Cara melihat nomor rekening BSI berikut diantaranya :


Cara Cek Nomor Rekening Lewat BSI Mobile

Disaat kalian melakukan migrasi rekening BSI atau membuka rekening BSI baru, CS (custome Service) BSI akan menyarankan untuk melakukan Aktivasi BSI Mobile.

Dengan BSI Mobile kalian bisa cek nomor rekening BSI dengan langkah-langkah berikut ini :

  • Buka BSI Mobile
  • Pilih menu Info Rekening
  • Pilih Info Portofolio
  • Masukkan Kata Sandi BSI
  • Pilih Menu rekening Dana
  • Lalu Masukkan PIN BSI Mobile
  • Lalu Pilih Tabungan untuk melihat nomor rekening bank BSI

Cara diatas ini selain untuk melihat rekening tabungan BSI, dengan cara diatas kalian bisa juga melihat Informasi rekening Giro BSI dan Informasi deposito jika kalian ingin mempunyai rekening Giro dan deposito di BSI.


Cara Cek Nomor Rekening Lewat Buku Tabungan BSI

Apabila kalian tidak bisa atau tidak memiliki BSI Mobile dan tidak dapat untuk melakukan cek nomor rekening Bank Syariah Indonesia lewat BSI Mobile kalian bisa melihat langsung nomor rekening BSI lewat Buku tabungan BSI kalian sendiri. Yang dimana rekening BSI terletak bada bagian kanan atas halaman pertama BUKU Rekening BSI.


Cara Cek Rekening lewat cabang BSI

Jika kalian tidak bisa mengecek dengan kedua cara diatas  makan kalian bisa Cara mengecek rekening BSI dengan cara ini.


Dimana pada kondisi ini kalian tidak mengetahui Rekening BSI kalian karena hilang ataupun jika kalian sedang berpejalanan jauh dan lupa tidak dibawa.


Namun tenang saja masih banyak jalan tetapi kalian harus pergi dulu mengunjungi cabang Bank BSI terdekat dengan membawa E-KTP.


Setelah kalian sampai di cabang bank BSI silahkan ambil nomor antrian cutomer service dan tunggu sampai nomor antrian kalian di panggil.


Setelah bertemu dengan customer service BSI kalian sampaikan bahwa ingin mengecek rekening.


Serahkan E-KTP ke CS lalu Customer service akan memverifikasi identitas diri kalian. Jika sudah sesuai maka CS akan memberitahukan rekening BSI kalian.


Meskipun dengan demikian, kalian telah mendapatkan nomor rekening kalian dapat menerbitkan ulang buku tabungan, terlebih dulu kalian harus mengambil surat keterangan hilang dari kepolisian. Dan kalian bisa cara mengurus buku tabungan BSI Hilang nanti.

 

Simpulan

Dengan Demikian, itulah Cara cek Nomor rekening BSI dengan mudah semoga artikel yang dibuat ini bisa bermanfaat dan membantu kalian. Sekian dan TerimaKasih.

 

  

Posting Komentar untuk "Cara Cek Nomor Rekening BSI Hanya 1 Menit"