Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Nomor Taspen lewat NIP dan TaspenCare secara Mudah

Cara Cek Nomor Taspen – Bagi kalian yang di angkat menjadi PNS pasti akan menjadi peserta taspen. Setiap peserta juga pastinya akan memiliki nomor taspen, yang dimana nomor tersebut penting untuk diketahui agar memudahkan PNS di saat pensionnya nanti.



Jika kalian sekarang di angkat menjadi CPNS salah satu yang harus di urus peserta taspen adalah melakukan pengisian data pribadi di MySAPK. Ketika kalian mengisi di aplikasi tersebut peserta akan diminta untuk mengisi nomor taspen yang dimilikinya.


Jika kalian lupa nomor taspen, jangan khawatir kalian bisa mengecek melalui Nomor Identitas Pegawai. Sebagai peserta juga kalian bisa cek nomor taspen secara online dengan menggunakan layanan aplikasi taspen care nah untuk mengetahui cara mengecek nomor taspen PNS kalian bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.


Sekilas tentang Taspen

PT Taspen adalah BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang berkecimpung di bidang Asuransi tabungan hari tua dan dana pensiun bagi asn pejabat negara.saat ini taspen memiliki 6 kantor cabang utama serta mempunyai 51 kantor yang tersebar in Indonesia.


Itulah sekilas mengenai taspen untuk mempersingkat waktu lagi di artikel ini akan membahas cara mengetahui taspen via NIP dan secara online. Untuk itu simak langkah-langkahnya dibawah ini.

 


Cara Cek Nomor Taspen

Disini admin akan menjelaskan 2 cara cek nomor taspen yaitu lewat NIP dan Taspencare dengan secara mudah. Jika kalian ingin melakukannya kalian bisa ikuti langakah-langkah dibawah ini dengan seksama agar kalian berhasil melakukannya.

Cara mengecek Taspen Via NIP

Pastinya setiap CPN sudah mempunyai sudah mempunyai sebuah NIP yang di nomor itu berisikan nomor unik dan akan berbeda dengan yang lainnya. Di dalamnya NIP itu juga akan terkandung nomor taspen.

Contoh kalian itu sebagai peserta CPNS dan mempunyai NIP 197305201800xxx. Delapan digit awal merupakan informasi mengenai tanggal lahir kalian. Dan rangkaian selanjutnya adalah nomor taspen. Itulah cara mengecek taspen lewat NIP dengan mudah.

Cara mengecek nomot taspen melalui TaspenCare

Taspen care merupakan layanan yang sudah ada dan terintegritas dari PT taspen yang dimana aplikasi tersebut dapat digunakan untuk peserta aktif ataupun pensiunan. Yang didalamnya sudah mempunyai menu yang bisa kalian gunakan atau dimanfaatkan. Nah untuk cara mengecek taspen melalui aplikasi taspencare dengan sangat mudah.

  • Langkah pertama, buka situs taspencare (tcare.taspen.co.id)
  • Pilih opsi pertanyaan untuk mengajukan pertanyaan mengenai nomor taspen
  • Lalu isi kolom pertanyaan
  • Kemudian tulis seputar pertanyaan kalian
  • Masukkan kode verifikasi
  • Tekan kirim
  • Tunggu beberapa saat sampai pesan berhasil di proses
  • Jika ingin mengeceknya kalian bisa buka situsnya kemudian cari riwayat keluhan
  • Jika sudah menjawab maka tanggal nomor taspen akan di tampilan paada layar

 

Simpulan

Dengan demikian, itulah cara cek nomor taspen lewat beberapa metode yang bisa di sampaikan oleh admin. Bagi kalian yang agak kebingungan mengenai cara mengecek nomor taspen kalian bisa lihat tutorialnya di atas. Semoga bermfaat sekian dan terimakasih.

  

Posting Komentar untuk "Cara Cek Nomor Taspen lewat NIP dan TaspenCare secara Mudah"