Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Kartu ATM Mandiri Tidak Bisa Digunakan – Ini Penyebabnya!

Saat kamu ingin melakukan sebuah transaksi dan pergi ke ATM dan saat itu kamu menemukan bahwa kartu ATM Mandiri tidak bisa digunakan, kejadian seperti itu kerap sekali banyak dialami oleh nasabah-nasabah yang sama menggunakan kartu ATM Mandiri dan kamu juga harus tahu Cara mengatasi Kartu ATM Mandiri tidak bisa digunakan.

Beginilah Cara Mengatasi Kartu ATM Mandiri Tidak Bisa Digunakan dan penyebab tidak bisa digunakannya.


Selain permasalahan yang di alami tersebut kadang ada juga masalah berbagai notifikasi seperti Kenapa ATM Mandiri tidak bisa tarik tunai padahal saldo masih ada. Hal itu juga menjadi permasalahan yang harus kamu atasi supaya kamu bisa melakukan kegiatan transaksi kembali.


Permasalahan Kartu ATM tidak bisa digunakan disebebkan oleh beberapa kemungkinan, dan yang pastinya bahwa kartu tersebut sudah tidak memenuhi standar operasional atau tidak memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku yang dibuat oleh Bank.


Nah apabila kalian menemukan lagi notifikasi (kartu anda tidak diizinkan untuk digunakan) pada sebuah mesin ATM Bank Mandiri itu tandanya bahwa kartu anda sudah diblokir oleh sistem dan tidsk diizinkan untuk melakukan sebuah transaksi perbankan.


Penyebab Kartu ATM Mandiri Tidak Bisa Digunakan

Sebelum kalian melakukan sebuah tindakan terhadap Kartu ATM yang kalian pakai sebaiknya kalian pahami dulu apa yang jadi penyebab permasalahan itu muncul pada Kartu ATM mandiri tidak bisa digunakan yang kalian gunakan.


Ada beberapa penyebab kemungkinan yang bisa timbul pada sebuah Kartu ATM, bisa karena melanggar kebijakan atau tidak memenuhi persyaratan penggunaan Kartu ATM atau bisa jadi karena pelanggaran penggunaan Kartu ATM dan disebabkan oleh permasalahan teknis lainnya.


Sebab-sebab permasalahan

  • Syarat penggunaan tidak terpenuhi contohnya seperti Saldo Minimum, Kartu ATM Kadaluarsa, dan syarat penggunaan lainnya.
  • Melanggar ketentuan perbankan contohnya seperti ATM digunakan oleh orang lain dan mencapai limit batas penarikan atau pengguna.
  • Penyebab kesalahan teknis contohnya seperti salah memasukkan PIN ATM, gangguan pada jaringan, server sedang sibuk, mesin ATM kosong, Kartu ATM rusak, dan masih banyak lagi penyebabnya.

Untuk cara mengatasi permasalahan tersebut kalian harus melakukannya sendiri, karena hal ini sering terjadi oleh para pengguna kartu ATM hal ini merupakan langkah pengamanan dari pihak bank untuk menjaga atau mengamankan uang kalian yang ada pada rekening tersebut.

 

Solusi Untuk Mengatasi Kartu ATM Mandiri  Yang Tidak Bisa Digunakan

Untuk cara mengatasinya kalian bisa mengikuti cara dan langkah-langkah berikut ini :

  • Persiapkan terlebih dahulu seperti dokumen kepemilikan nomor rekening kalian, buku rekening, Kartu ATM, E-KTP, dan HP kalian yang digunakan untuk aplikasi Livin Mandiri.
  • Pergi ke Kantor Bank Mandiri terdekat
  • Ambil Antrean ke CS (Customer Service)
  • Tunggu sampai nomor antrean kamu dipanggil
  • Sampaikan permasalahan dan keluhan kalian secara detail
  • Berikan semua persyaratan yang diminta CS
  • Lalu CS akan memeriksa rekening yang kalian punya
  • Dan seluruh penyebab dan penanggulangannya akan di beritahukan kepada kalian langsung oleh CS
  • Kalian ikuti panduan dari CS dan ikuti langkah-langkahnya

Jika permasalahan yang kalian alami hanya dari teknis maka kalian tidak perlu melakukan langkah-langkah yang cukup sulit untuk mengatasi permasalahan ATM yang tidak bisa digunakan, contohnya seperti ATM terblokir kalian cukup mengaktifkan kembali PIN yang kalian gunakan dan kalian membuat PIN baru melalui Tes nomor service.


Namun apabila permasalahan mencakup kerusakan atau kadaluarsa pada kartu ATM yang kalian gunakan maka kalian harus mengganti ATM dengan ATM yang baru lagi.


Sampai saat ini permasalahan diatas yang kita bahas sudah menemui titik terang maka bisa disimpulkan bahwa penyebab kartu ATM tidak bisa dugunakan disebabkan oleh beberapa masalah contohnya seperti masalah teknis, tidak memenuhi persyaratan penggunaan atau melanggar ketentuan perbankan yang berakibat pada terblokirnya kartu ATM dan tidak diizinkannya kartu atm untuk digunakan.

 

Simpulan

Dengan demikian, itulah artikel yang dibuat oleh admin teknoterkini mengenai cara mengatasi Kartu ATM mandiri tidak bisa digunakan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat bagi kalian yang sedang mengalami permasalahn tersebut dan bisa membantu kalian serta menambah wawasan kalian tentang perbankan ini.

Sekian dan terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Kartu ATM Mandiri Tidak Bisa Digunakan – Ini Penyebabnya!"