Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Kirim LinkAja Ke Dana Paling Gampang Kamu Pahami!

Untuk mentransfer Linkaja ke DANA sekarang semakin mudah seiring dengan banyaknya fitur yang melancarkan para pengguna di dalam bertransaksi secara digital. Tidak heran jika e-wallet saat ini kian populer karena transaksi mudah dilakukan lewat sentuhan smartphone. Oleh sebab itu kami akan menjelaskan beberapa Syarat Cara Kirim LinkAja Ke Dana. Simak artikel ini sampai habis ya!



Agar bisa transfer dari Linkaja ke DANA dengan bebas biaya administrasi maka harus mencukupi sejumlah persyaratan. Untuk transaksi yang dilakukan lewat Bukalapak maka unduh aplikasinya terlebih dahulu di Play Store atau App Store.


Syarat Cara Kirim LinkAja Ke Dana Bebas Administrasi

Lewat aplikasi Bukalapak, Kamu bisa menghemat Rp 6.500. Karena Linkaja dan DANA sudah membuka Kerjasama dengan Bukalapak. Tetapi hubungkan dulu akun DANA dengan Bukalapak di menu Top Up atau transfer.


Pastikan juga jumlah saldo Linkaja cukup atau lebih dari keseluruhan transfer. Misalnya jika kamu ingin melakukan transfer Rp 50.000, sebagai Langkah antisipasi, maka kamu harus melebihkan jumlah saldo.


Berikut adalah penjelasan tentang cara kirim saldo link aja ke dana dengan beberapa cara. Simak penjelasan lengkapnya disini:


1. Bukalapak

Cara Kirim LinkAja Ke Dana  bisa dilakukan lewat aplikasi pihak ketiga yaitu Bukalapak. Karena dompet digital tidak bisa melakukan transfer antar e wallet lainnya. Tapi kami sudah menemukan cara alternatifnya, Berikut langkah-langkahnya:

        Masuk ke aplikasi Bukalapak

        Pilih opsi tambah

        Temukan menu DANA di kolom tambah saldo atau top up saldo

        Masukan nominal saldo yang diinginkan

        Tekan tombol lanjut ke pembayaran

        Scroll metode pembayaran dan temukan opsi Linkaja

        Pilih bayar

        Masukan nomor yang membuka ke Linkaja dan masukan PIN

        Setelah itu kami bisa klik selanjutnya dan kamu akan diarahkan pada kolom verfikasi

        Silahkan isi kode verifikasi di kolom yang sudah disediakan

        Pilih proses, tunggu saldo DANA bertambah


2. Lewat Transfer Bank

Cara Kirim LinkAja Ke Dana  berikutnya adalah dengan melakukannya melalui transfer bank, berikut langkah-langkahnya:

        Buka Aplikasi Linkaja

Pertama tama yang harus kamu lakukan adalah dengan membuka aplikasi link aja. Jika kamu belum memiliki akunnya, ada baiknya kamu daftarkan dulu di menu registrasi. Kemudian Kamu akan diarahkan ke halaman beranda aplikasi, lalu setelah itu klik kirim uang.

        Pilih Bank Tujuan

Langkah selanjutnya adalah dengan memilih bank tujuan. Di sana ada beberapa pilihan bank sebagai mediator untuk melakukan transfer dari DANA ke Linkaja secara digital.

        Masukan Nomor Rekening

Setelah kamu sudah memilih tujuan bank, silahkan masukkan nomor rekening di kolom yang sudah disediakan. Isi kode 8059 lalu diikuti nomor telephone. Setelah itu klik lanjut untuk melakukan proses transaksi.

        Konfirmasi Transfer

Setelah kamu selesai memasukan nomor rekening, Kamu akan diarahkan untuk mengonfirmasi transfer. Isikan jumlah saldo yang akan dikirim terlebih dulu lalu klik centang di bagian bawah.

        Transaksi Selesai

Transaksi selesai setelah Kamu mendapat informasi bahwa saldo di Linkaja sudah berpindah ke Dana. Nah setelah itu kamu cek saldo di dana apakah sudah bertambah atau belum.


Cara Menangani Saldo Linkaja yang Tidak Masuk

Apakah setelah melakukan hal di atas, saldo kamu belum juga bertambah? Perlu diketahui terlebih dahulu bahwasanya keterlambatan penambahan saldo dana ini memang kadang memiliki berbagai kendala. Hal ini sudah lumrah Ketika di banyak pengguna, lalu bagaimana cara mengatasinya? Simak beberapa tipsnya berikut ini:


1. Cek Kode Pembayaran

Cara pertama menangani saldo Linkaja tidak masuk ialah dengan mengecek kode pembayaran atau nomor virtual account. Untuk mengatasinya, silahkan cek lagi kode pembayaran apakah sudah benar atau belum. Jika jumlah saldo awal saat kamu transaksi tidak berkurang, maka kamu bisa melakukan step di atas Kembali.

2. Cek Riwayat Transaksi

Saldo yang tidak kunjung masuk, kerap kali jadi persoalan yang sering di alami bagi sebagian besar pengguna. Untuk memastikan kembali, silahkan cek riwayat transaksi terlebih dahulu dan pastikan apakah transaksi sudah berhasil atau belum. Hal ini diperlukan agar pengiriman saldo tidak terjadi 2 kali.

3. Tunggu Platform Kembali Normal

Saldo Linkaja yang tidak kunjung masuk ke saldo dana bisa juga disebabkan oleh maintenance platform. Untuk mengatasinya, silahkan tunggu platform sampai kembali normal dan lakukan step diatas Kembali.

4. Pastikan Jaringan Koneksi Internet Stabil

Dalah satu Penyebab saldo Linkaja tidak kunjung masuk ialah jaringan internet yang tidak stabil. Solusinya silahkan pindah ke area yang memiliki koneksi jaringan lebih baik dan stabil dibandingkan sebelumnya. Jika awalnya menggunakan kamu wifi, bisa beralih ke paket data.


Nah apakah dengan Cara Kirim LinkAja Ke Dana ini, saldo kamu sudah bisa di pindah ke platform Dana? Mudah bukan! Jangan lupa terus ikuti perkembangan konten kami dan nantikan tips dan cara menarik seputar keuangan lainnya. Semoga bermanfaat dan sekian terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Kirim LinkAja Ke Dana Paling Gampang Kamu Pahami!"