Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lampu Internet Indihome Mati? Begini Solusi Terbaiknya

Indihome merupakan penyedia layanan internet berbayar terbesar di Indonesia, tetapi tidak di pungkiri sering kali terjadi permasalah seperti lampu internet indihome mati. Hal ini membuat kita sebagai pengguna indihome kadang merasa kebingungan jika lampu indikator wifi indihome mati  karena menandakan koneksi internet terputus.

Bagaimana Cara mengatasi Lampu Internet Indihome Mati? Begini Solusi Terbaiknya


Gangguan ini biasanya sering terjadi pada pengguna indihome. Gangguan gangguan tersebut biasanya bisa dilihat dari lampu internet indihome merah di router, lampu indikator wifi indihome mati, lampu internet indihome mati zte f609.


Nah bagi kalian yang masih kebingunan kenapa kenapa lampu internet indihome yang tidak menyala dan jaringan internet tidak berjalan seperti semestinya. Simak penjelasannya dibawah ini dengan seksama supaya kalian bisa tahu penyebab lampu internet indihome yang mati dan cara mengatasinya.


Kenapa Lampu Internet Indihome Mati ?

Sebelumnya kita harus mengetahui penyebab lampu internet Indihome mati dan dapat menyebabkan permasalahan ini terjadi. Lalu kita bisa cari solusi yang tepat untuk memperbaikinya. Berikut penyebab lampu internet indihome  yang mati dan cara mengatasinya


Cara mengetasi lampu Internet Indihome yang mati

Pada sebuah Router Indihome ada banyak lampu yang dapat kamu lihat salah satunya ada lampu yang dibawahnya ada tulisan internet.

Dari halaman resmi Indihome , untuk mengatasi permasalahan lampu internet indihome yang mati kalian bisa lakukan langkah-langkah yang sangat mudah berikut ini.

  • Lakukan reset modem dengan cara menusuk modem ONT dengan tusukan yang kecil beberapa detik lalu lepaskan dan tunggu lampu indikator yang ada dimodem itu menyala.
  • Ketika lampu indikator internet sudah menyala, hubungkan wifi ke perangkat dengan username dan password SSID .
  • Dengan begitu cara reset selesai.


Cara mengatasi lampu Indikator Power indihome yang mati

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa lampu router Indihome bukan hanya untuk internet saja tetapi ada lampu power.

Jika lampu tersebut mati , kamu bisa cek cara dibawah ini dan ikuti cara-caranya sesuai instruksi yang diberikan sebagai berikut ini.

  • Pastikan modem anda terhubung dengan aliran listrik
  • Jika masih tidak menyala , cabut dan pasang adaptor modem ONT di sambungan listrik
  • Pastikan tombol power dalam keadaan ON
  • Cara mengatasi lampu indikator power selesai


Cara mengatasi  lampu internet indihome merah

Untuk mengatasi lampu internet indihome merah hal itu biasanya menyebabkan jaringan internet tidak baik atau buruk. Untuk lebih lengkapnya ini cara mengatasinya:

  • Pastikan kabel patch cord/ kabel FO di balik modem ONT terpasang dengan baik hingga berbunyi  lalu klik pada part optical modem ONT
  • Apablila lampu indikator yang berwara merah kedap kedip. Coba restar dan tunggu beberapa detik dan kalian hidupkan kembali.
  • selesai

 

Simpulan

Dengan demikian itulah artikel yang dibuat oleh admin teknoterkini.id mengenai Lampu Internet Indihome Mati, semoga dengan tips-tips di atas bisa membantu kalian saat mengalama kendala. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan bisa manambah wawasan kalian.

Sekian dan terimakasih.

Posting Komentar untuk "Lampu Internet Indihome Mati? Begini Solusi Terbaiknya"