Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berapa Rasio Video Tiktok? Inilah Ukuran Video Tiktok di Capcut

Banyak orang yang ingin menjadi Content Creator di Tiktok, tetapi berapa rasio video tiktok dan ukuran video Tiktok di Capcut yang benar. Tiktok merupakan flatform media sosial yang menyuguhkan video-video pendek yang sedang popular saat ini.

Untuk kalian Content Creator Tiktok yang ingi mengetahui Berapa Rasio Video Tiktok? Inilah Ukuran Video Tiktok di Capcut dengan fitur-fitur menarik


Disamping aplikasi tiktok ada aplikasi capcut yang merupakan aplikasi edit video gratis untuk mengedit yang direkomendasikan para konten kreator karena memiliki fitur yang sangat lengkap untuk mengedit video di tiktok. Dengan adanya capcut ini mempermudah para content creator untuk menentukan ukuran template capcut.


Salah satu yang paling dasar yang harus kalian ketahui terlebih dahulu saat mengedit video di capcut adalah berapa format Video Tiktok dan berapa ukuran Video Tiktok.


Untuk jenis format Video Tiktok di Capcut adalah MP4. Untuk ukuran layar di Tiktok yang di rekomendasikan adalah vertikal dengan aspek rasio 9:16. Nah untuk itu sebelum kalian mengedit ke tingkat lebih lanjut, sebaiknya kalian mengubah ukuran rasio video tiktok di capcut menjadi ukuran yang direkomendasikan.


Di bawah ini ada cara mengubah rasio video sesuai dengan rekomendasi ukuran dengan video di capcut untuk kalian coba.

 

Ukuran Video Tiktok di Capcut yang Benar

Untuk kalian yang telah mengetahui bahwa ukuran video Tiktok di Capcut yang benar adalah ukuran video tiktok rasio 9:16 atau Ukuran Video Tiktok Potrait. Ukuran itu sama dengan kalian merekam video dengan menggunakan ponsel dengan posisi berdiri atau dimiringkan.


  • Buat Project baru di Aplikasi Capcut
  • Tambahkan Video ke Capcut yang ingin kalian edit dan sesuaikan dengan ukuran video tiktok
  • Bukan Ikon Format
  • Pilihlah rasio 9:16 sesuai dengan rasio di tiktok
  • Video berhasil di buat, dan selesai

 

Kelebihan Aplikasi Capcut di banding Aplikasi Edit Lainnya

Untuk kelebihan aplikasi capcut mungkin aplikasi ini tidak berbayar atau gratis dan pemakaian nya mudah digunakan oleh siapapun terutama memudahkan Conten Creator dalam mengedit video viralnya. Tidak hanya itu aja kelebihan lainnya adalah tidak terdapat watermark aplikasi yang pasti sangat menjengkelkan sebagian Conten Creator.


Di capcut juga mempunyai banyak fitur keren seperti Ukuran frame video tiktok dan template untuk mengedit video yang membuatnya tidak terlalu lama.


Simpulan

Dengan demikian, itulah artikel yang dibuat oleh admin teknoterkini.id mengenai Ukuran Video Tiktok di Capcut semoga dengan adanya tutorial di atas dapat membantu kalian dalam mengedit video di capcut. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian.

Sekian dan terimakasih.

Posting Komentar untuk "Berapa Rasio Video Tiktok? Inilah Ukuran Video Tiktok di Capcut"