Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Bayar Tagihan Kredivo Lewat SeaBank Dengan Gampang

Inilah Cara Bayar Tagihan Kredivo Lewat SeaBank atau Cara Bayar Tagihan Kredivo Via SeaBank dengan mudah dan praktis

Pembayaran tagihan Kredivo adalah kewajiban bagi setiap pengguna untuk menghindari sanksi denda atau limit yang dinonaktifkan. Kini, pembayaran tagihan Kredivo dapat dilakukan dengan lebih mudah, cepat, dan untung lewat layanan SeaBank.

SeaBank adalah bank digital yang diluncurkan oleh Sea Grup/Induk Perusahaan Shopee. Dengan menggunakan SeaBank, Anda dapat membayar tagihan Kredivo dengan mudah dan cepat hanya dalam beberapa langkah. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan keuntungan berupa cashback hingga 10%.

Yuk, ikuti langkah-langkah berikut ini untuk membayar tagihan Kredivo lewat SeaBank dan dapatkan keuntungannya!

Cara Bayar Tagihan Kredivo lewat SeaBank

Sama dengan saat Bayar kredivo lewat bank digital seperti Bank Jago,Allo bank atau Bank Digital yang lain di mana persyaratan utamanya ialah mempunyai rekening dari Bank itu. Disamping itu, kalian perlu lakukan Top Up SeaBank supaya layanan itu dapat digunakan untuk cara bayar tagihan Kredivo lewat SeaBank.

Proses isi saldo SeaBank dapat dilakukan lewat ATM, Mobile Banking atau layanan Dompet Digital seperti OVO, GoPay dan LinkAja. Sesudah semua siap, saat ini silahkan ikuti tutorial atau langkah-langkah  di bawah ini untuk melunasi cicilan Kredivo lewat Bank Digital SeaBank:

Langkah 1: Buka aplikasi SeaBank

Buka aplikasi SeaBank di ponsel Anda.

Langkah 2: Masuk ke akun Anda

Masukkan nomor telepon dan PIN Anda untuk masuk ke akun SeaBank Anda.

Langkah 3: Pilih menu "Transfer"

Di halaman utama SeaBank, pilih menu "Transfer".

Langkah 4: Pilih "Kredit"

Di halaman Transfer, pilih opsi "Kredit".

Langkah 5: Pilih "Kredito"

Pilih "Kredito" sebagai tujuan transfer.

Langkah 6: Masukkan nomor tagihan Kredivo Anda

Masukkan nomor tagihan Kredivo Anda.

Langkah 7: Masukkan jumlah tagihan

Masukkan jumlah tagihan yang ingin Anda bayar.

Langkah 8: Verifikasi transaksi

Verifikasi transaksi dengan memasukkan PIN Anda.

Langkah 9: Konfirmasi pembayaran

Konfirmasi pembayaran dengan mengetuk "Bayar".

Setelah Anda mengikuti langkah-langkah di atas, tagihan Kredivo Anda akan berhasil dibayarkan.

Tips:

  • Pastikan saldo SeaBank Anda mencukupi untuk membayar tagihan Kredivo Anda.
  • Anda dapat melihat informasi tagihan Kredivo Anda di aplikasi Kredivo.
  • Anda juga dapat membayar tagihan Kredivo lewat ATM, internet banking, atau mobile banking.

 

Biaya Admin Bayar Kredivo Lewat SeaBank

Sementara itu di atas kami sebelumnya sempat mengatakan jika ada keuntungan yang lain akan didapatkan pengguna Kredivo bila bayar tagihan via SeaBank. Nach, keuntungan itu ialah tidak adanya biaya admin untuk bayar tagihan Kredivo.

Umumnya saat lakukan transaksi pembayaran tagihan lewat Bank Digital yang lain ada ketetapan biaya admin atau biaya layanan sejumlah Rp. 2.500 sampai Rp. 3.000. Sedangkan pada layanan SeaBank, saldo kalian di rekening itu cuma akan terpotong sama sesuai jumlah tagihan Kredivo yang dipunyai.

 

Batas Waktu Pembayaran Angsuran Kredivo Per Bulan

Selanjutnya perlu kami ingatkan kembali jika Kredivo mengharuskan tiap pengguna atau pemilik tagihan supaya membayar kewajibannya saat sebelum tanggal jatuh tempo. Lantas kapankah batas waktu pembayaran atau tanggal jatuh tempo bayar tagihan Kredivo tiap bulannya?

Pada layanan Kredivo, ketetapan batas waktu pembayaran disinkronkan tanggal dilakukan transaksi . Maka, Kredivo akan memberi waktu 30 hari semenjak tanggal transaksi bisnis untuk sistem Bayar Nanti atau Cicilan. Sebagai contoh, kalian membeli suatu barang di KREDIVO di tanggal 1 April dengan metode Bayar Nanti, karena itu tagihan itu wajib dibayar saat sebelum tanggal 30 April.

Dan untuk transaksi dengan metode Cicilan, tagihan akan ada tiap bulannya sepanjang tenor Cicilan yang dipilih oleh kalian saat melakukan pinjaman. Namun harus dipahami jika Kredivo cuma sediakan fitur Cicilan untuk pemilik Akun Kredivo Premium.


Keuntungan Membayar Tagihan Kredivo lewat SeaBank

Prosesnya cepat dan mudah

Proses membayar tagihan Kredivo lewat SeaBank hanya membutuhkan beberapa langkah sederhana. Anda hanya perlu membuka aplikasi SeaBank, memilih menu "Transfer", lalu memasukkan nomor tagihan Kredivo dan jumlah tagihan yang ingin Anda bayar. Setelah itu, verifikasi transaksi dengan memasukkan PIN Anda dan konfirmasi pembayaran.

Tidak ada biaya tambahan

Anda tidak akan dikenakan biaya tambahan untuk membayar tagihan Kredivo lewat SeaBank. Hal ini berbeda dengan metode pembayaran lainnya, seperti ATM, internet banking, atau mobile banking, yang biasanya mengenakan biaya administrasi.

Lebih praktis

Anda dapat membayar tagihan Kredivo kapan saja dan di mana saja dengan menggunakan aplikasi SeaBank. Anda tidak perlu pergi ke ATM atau bank untuk melakukan pembayaran. Cukup buka aplikasi SeaBank dan lakukan pembayaran dari ponsel Anda.

Selain alasan-alasan di atas, membayar tagihan Kredivo lewat SeaBank juga dapat membantu Anda memantau riwayat pembayaran Anda. Anda dapat melihat informasi tagihan Kredivo Anda, termasuk jumlah tagihan, tanggal jatuh tempo, dan status pembayaran, di aplikasi SeaBank.

Jadi, jika Anda mencari cara yang cepat, mudah, dan praktis untuk membayar tagihan Kredivo, membayar lewat SeaBank adalah pilihan yang tepat.


Kesimpulan

Dengan demikian, itulah pembahasan yang bisa di sampaikan oleh admin Teknoterkini.id mengenai Cara bayar tagihan kredivo lewat SeaBank Dengan Gampang. Semoga pembahasan diatas ini bisa bermanfaat bagi kalian yang ingin melakukan turorial tersebut yaitu cara bayar tagihan kredivo via seabank. Semoga bisa membantu dan bermanfaat.

Sekian dan Terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Bayar Tagihan Kredivo Lewat SeaBank Dengan Gampang"