Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi BSI Mobile Tanpa Perlu Ke Bank

Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi BSI Mobile Tanpa Perlu Ke Bank – Lupa kata sandi merupakan hal yang wajar bagi nasabah bank memang dengan banyaknya mungkin akun yang membuat kita lupa kata sandi itu. Nah untuk sekarang ini admin akan membahas mengenai mengatasi Lupa Kata Sandi BSI Mobile.

Inilah Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi BSI Mobile Tanpa Perlu Ke Bank


Sebagai Nasabah lupa memang sudah biasa dialami, termasuk lupa kata sandi BSI Mobile, yang berakibat kita tidak bisa masuk BSI Mobile atau yang sering kita sebut BSI Mobile tidak bisa login.


Sebelum ke pembahasan yang lebih dalam lagi mengenai cara mengatasi BSI Mobile lupa kata sandi alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa itu kata sandi BSI.


Kata Sandi BSI ialah Kode keamanan tingkat pertama pada Aplikasi BSI Mobile, yang dimana jika kalian ingin mengakses menu-menu seperti Transfer,Cek Saldo, pembelian, pembayaran, maka sebelumnya kalian harus memasukkan kata sandi BSI untuk dapat melakukan sebuah transaksi atau menjalankan menu-menu diatas tersebut.


Kata Sandi BSI Mobile Berapa Digit?

Disaat proses pembuatan Kata Sandi BSI banyak yang bertanya dan yang ingin tahu tentang jumlah digit kombinasi kata Sandi BSI, karena akan berpengaruh pada saat pembuatan kata sandi, sehingga banyak yang bertanya , kata sandi BSI berapa digit?


Untuk jumlah kata sandi BSI adalah Minimal 6 Digit dan maksimal 8 digit yang dimana itu terdiri dari beberapa kombinasi Huruf dan Angka. Jika kalian membuatnya kurang dari ketentuan diatas maka membuat kata sandi M Banking BSI tidak akan diterima/tidak berhasil ditolak.


Contoh Kata Sandi BSI Mobile?

Seperti yang sudah disinggung dari penjelasan tadi bahwa kata sandi terdiri dari kombinasi huruf dan Angka minimal 6 digit angka maksimalnya 8 angka.

Seperti contoh dibawah ini :

  • Aldi123
  • Aldi1234
  • Al12345

Buat kalian diharapkan untuk membuat kombinasi kata sandi BSI yang mudah di ingat namun susah diketahui oleh orang lain juga. Hindari pembuatan kata sandi BSI kombinasi huruf dengan angka dari tanggal lahir kalian yang dimana takutnya bisa mudah diketahui oleh lain.


Perbedaan Kata Sandi BSI Mobile dengan PIN BSI Mobile

Banyak yang bertanya apa perbedaan Kata Sandi dengan PIN , PIN merupakan kode keamanan tingkat kedua pada aplikasi BSI Mobile, PIN ini biasanya dikenal dengan kode eksekusi transaksi. Karena pada saat kalian melakukan transfer dan memasukkan nominal jumlah pembayaran langkah terakhirnya kalian harus memasukkan PIN untuk memastikan itu apakah benar kalian yang melakukan transaksi.


Sama halnya dengan sebuah Kata sandi, PIN juga dibuat saat saat aktivasi BSI Mobile, jumlah PIN BSI Mobile hanya 6 digit angka yang dimana tidak boleh kurang dan tidak boleh lebih dari 6. Kombinasinya hanya gabungan angka saja dan jangan sampai kalian lupa.

Seperti contoh dibawah ini :

  • 123456
  • 654321
  • 098765

Untuk kalian harap juga untuk membuat PIN BSI yang mudah ingat namun susah untuk diketahui oleh orang lain, jangan lupa hindari kata sandi BSI dari tanggal lahir kalian.


Lalu bagaimana jika PIN BSI mobile terblokir apakah cara mengatasinya sama dengan cara mengatasi lupa kata sandi? Nah untuk itu tentu caranya sangat berbeda, yang dimana pada artikel ini hanya focus akan membahas mengenai cara mengatasi lupa kata sandi.


Untuk pembahasan mengenai lupa kata sandi BSI Mobile, jika kalian lupa kata sandi BSI Mobile, secara kalian tidak akan bisa lagi login di BSI Mobile.


Namun untuk kata sandi tidak terblokir jika kalian salah memasukkan kata sandi 3 kali berturut-turut dan akan tetap aman dan bisa dibuka lagi jika kalian sudah mengingat kembali kata sandi tersebut. Maka kalian dapat mengakses kembali seperti biasanya.


Namun, bagaimana ya jika kata sandi tidak diingat lagi? Tapi jangan khawatir admin teknoterkini.id akan memberikan jalan dan membahas permasalahan ini tentang cara mengatasi lupa kata sandi BSI mobile tanpa ke kantor cabang Bank Syariah Indonesia.


Nah disini ada langkah-langkah yang kalian bisa lakukan untuk mereset kata sandi M banking BSI terblokir yaitu terlebih dulu kalian harus Menghapus Aplikasi BSI Mobile, lalu menginstall nya kembali kemudian melakukan aktivasi ulang untuk membuat Kata sandi BSI Mobile Terbaru.


Cara Hapus Aplikasi BSI Mobile

  • Buka Playstore atau AppStore di HP kalian
  • Lalu di kolom pencarian ketik BSI Mobile
  • Tekan logo BSI Mobile
  • Pilih Unisnstall

 

Cara Install Ulang BSI Mobile

Cara install ulang BSI Mobile cukup mudah setelah kalian beres dalam proses uninstall selanjutnya kalian install lagi aplikasi BSI Mobile dengan memilih warna hijau tulisan Install.

Cara Aktivasi BSI Mobile

  • Pertama sebelum aktivasi M banking BSI pastikan dulu : Nomor HP yang terdaftar belum di ganti ,Tersedia pulsa min. 2ribu ,SIM Card nomor HP yang terdaftar terpasang di slot 1 kartu, Koneksi stabill

  • Buka BSI Mobile
  • Tekan garis tiga lalu akan muncul menu minta kode akses ulang
  • Masukkan PIN
  • Pilih lambing pesan untuk mengirim permintaan kode aktivasi
  • Lalu kalian akan menerima kode aktivasi BSI Mobile, lalu Tap dan salin kode tersebut dan kembali ke Mobile banking BSI
  • Klik Garis tiga lagi lalu pilih menu aktivasi
  • Masukkan nomor HP yang sudah terdaftar dan temple kode aktivasi
  • Pilih lambing standar pesan untuk mengirim kode aktivasi
  • Kalian lalu akan mendapatkan pesan BSI Mobile kalian telah berhasil di aktivasi
  • Pada poin terakhir ini hal yang terpentingnya dari tutorialnya yaitu cara membuat kata sandi BSI, disarankan untuk membuat kata sandi yang berbeda dengan kata sandi sebelumnya.
  • Buat kata sandi BSI seperi cara dibawah ini :
  • Masukkan Kata sandi Baru
  • Masukkan ulang kata sandi baru
  • Klik Buat Kata Sandi


Cara diatas ini merupakan khusus mengatasi lupa kata sandi BSI Mobile  bukan untuk mengatasi PIN BSI mobile terblokir.

 

Simpulan

Dengan demikian itulah cara mengatasi lupa kata sandi BSI Mobile tanpa ke bank, jika kalian masih susah kalian bisa menghubungi Call Center Bank BSI 14040. Untuk itu semoga kalian bisa memahami penjelasan diatas. Semoga artikel ini bermanfaat bagi yang membutuhkan dan bisa membantu kalian. Sekian dan terimakasih. 

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi BSI Mobile Tanpa Perlu Ke Bank"