Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Itu Safety Mode BRImo? Inilah Penjelasan Lengkapnya

Apa Itu Safety Mode BRImo? - Perkembangan teknologi dalam dunia perbankan semakin pesat. Saat ini, banyak bank telah meluncurkan layanan perbankan digital untuk mempermudah transaksi nasabah. Salah satu bank yang menawarkan layanan perbankan digital adalah BRI, melalui aplikasi BRImo.

 

Apa Itu Safety Mode BRImo? Inilah Penjelasan Lengkapnya


BRImo merupakan aplikasi mobile banking yang dikembangkan oleh BRI untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan. Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang mempermudah penggunaan, seperti transfer antarbank, top-up e-wallet, pembayaran tagihan, dan masih banyak lagi.

 

Namun, sebagai pengguna layanan perbankan digital, tentunya kita perlu memperhatikan keamanan dalam melakukan transaksi. Salah satu fitur terbaru dalam layanan BRImo adalah Safety Mode. Apa itu Safety Mode dan bagaimana cara menggunakannya?

 

Nah bagi kalian nasabah bank BRI yang menggunakan aplikasi BRImo yang tidak tahu apa itu safety mode BRImo? Disini admin teknoterkini.id akan membahasnya secara rinci agar kalian paham untuk itu simak penjelasanya berikut ini.

 

Apa Itu Safety Mode BRImo?

Safety mode BRImo adalah fitur keamanan yang disediakan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk melindungi nasabahnya dari tindakan penipuan dan kejahatan elektronik. Fitur ini terintegrasi pada aplikasi BRImo, sehingga ketika ada transaksi yang dianggap mencurigakan, maka akan terdeteksi dan dikenakan safety mode. jadi itulah yang dinamanakan apa itu safety mode brimo?.

 

Penyebab Safety Mode BRImo

Safety mode BRImo biasanya terjadi ketika ada transaksi yang tidak sesuai dengan pola transaksi normal dari nasabah atau pola transaksi yang mencurigakan. Transaksi tersebut dapat berupa pengiriman uang dalam jumlah besar, transfer ke rekening yang tidak dikenal, atau pembayaran tagihan yang tidak biasa.

 

Berapa Lama Safety Mode BRImo?

Lama safety mode BRImo tergantung pada kebijakan BRI dan tingkat kecurigaan pada transaksi yang dilakukan. Biasanya, safety mode akan berlangsung selama 1-2 hari kerja. Namun, jika transaksi yang dilakukan sangat mencurigakan, safety mode bisa berlangsung lebih lama.

 

Cara Mengatasi Safety Mode BRImo

Jika akun BRImo Anda masuk ke dalam safety mode, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk mengatasinya:

 

  • Hubungi BRI Call Center di nomor 14017 atau datang ke cabang BRI terdekat untuk melakukan verifikasi data diri Anda.
  • Bawa kartu identitas diri (KTP) dan bukti kepemilikan rekening BRImo.
  • Setelah diverifikasi, BRI akan mengaktifkan kembali akun BRImo Anda.

 

Kesimpulan

Nah dengan begitu ketika orang bertanya mengenai Apa itu Safety mode BRImo? merupakan fitur keamanan yang sangat penting untuk melindungi nasabah dari tindakan penipuan dan kejahatan elektronik. Jika akun BRImo Anda masuk ke dalam safety mode, jangan khawatir, ikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas dan hubungi BRI Call Center atau datang ke cabang BRI terdekat untuk melakukan verifikasi data diri Anda.

 

Dengan begitu semoga pembahasan diatas ini yang dijelaskan oleh admin Teknoterkini.id semoga dapat bermanfaat dan membantu kalian. Sekian dan Terimakasih.

  

Posting Komentar untuk "Apa Itu Safety Mode BRImo? Inilah Penjelasan Lengkapnya"