Cara mudah melindungi file atau folder di Windows 10 sehingga tidak ada yang bisa menghapusnya

Ini adalah beberapa proses yang memungkinkan untuk melindungi folder atau file di Windows dari orang lain.

Melindungi file di windows

Jika Anda berbagi komputer di rumah atau di kantor dan ingin melindungi dokumen, perlu dilakukan serangkaian tindakan pengamanan. Bayangkan Anda berbagi komputer dengan keluarga dan menulis buku harian pribadi di dalamnya atau memiliki informasi rahasia perusahaan di komputer yang dapat dibiarkan terbuka saat Anda pergi ke kafetaria untuk mengambil segelas air.

Apa pun masalahnya, hal pertama yang harus dilakukan adalah memblokir pengguna kami dengan kata sandi dan mematikan komputer atau menutup pengguna ketika kami meninggalkan perangkat tanpa pengawasan. Setelah langkah-langkah dasar ini, ada trik lain yang dapat membantu kami membatasi akses lebih lanjut ke informasi pribadi tersebut.

Sebagai permulaan, ada program pihak ketiga yang memungkinkan Anda menerapkan kata sandi ke folder atau file dalam Windows 10. Anda perlu mengunduh dan menginstal program di komputer dan penting untuk berhati-hati agar tidak mengunduh sembarang, tidak peduli betapa murahnya itu, karena ini mungkin jebakan dan mengandung malware.

Untuk mencegah siapa pun menyalin atau menghapus informasi yang menyebabkan masalah serius, kami juga dapat menggunakan dua trik yang ditawarkan Windows 10 ini secara asli. Tanpa harus menginstal apa pun, kami dapat membatasi akses dan menyembunyikan folder agar lebih sulit ditemukan.

Baca juga: Cara mudah memulihkan file yang terhapus di Windows 10

Batasi siapa yang memiliki akses

  • Klik kanan pada file atau folder yang ingin Anda lindungi dan pilih opsi Properties .
  • Di jendela berikutnya, pilih tab Keamanan dan tombol Edit untuk mengubah izin.
  • Pada jendela berikutnya "Tangkap izin" tekan tombol Tambah.
  • Sekarang Anda harus menulis di " nama objek yang ingin Anda pilih ", pengguna yang ingin Anda tunjukkan: Administrator, semua orang, tamu, pengguna, misalnya.
  • Setelah ditulis, klik OK , Anda akan kembali ke jendela sebelumnya.

Sekarang tunjukkan izin yang Anda inginkan untuk dimiliki pengguna itu dan mana yang tidak ada di bagian bawah dengan "Izinkan dan Tolak" dan klik OK. Dengan menunjukkan semua pengguna dan mencentang semua kotak di bagian Tolak, Anda mengunci folder tersebut.

Sembunyikan file

  • Temukan file atau folder yang ingin Anda sembunyikan dan klik kanan untuk membuka jendela Properties .
  • Kali ini pilih tab Umum .
  • Sekarang centang kotak Tersembunyi dan akhirnya tekan OK untuk ini dan jendela peringatan berikutnya yang akan muncul.

Untuk memverifikasi bahwa proses telah berhasil diselesaikan, Anda akan melihat bahwa folder atau file menghilang. Pergi ke bagian View di bagian atas File Explorer , di sana Anda memiliki opsi elemen tersembunyi yang dapat digunakan untuk membuat dokumen tersembunyi muncul.

Kemudian hapus centang item Tersembunyi lagi atau folder akan terlihat untuk sisanya.

Dengan dua trik ini Anda dapat lebih melindungi informasi atau file data pribadi anda  dari orang lain, meskipun seperti yang telah Anda lihat, sangat mudah untuk melakukan langkah-langkah ini jika Anda tahu caranya . Cara ini adalah alternatif saja, tetapi bukan metode yang sempurna, masih banyak cara untuk keamanan dokumentasi apa pun yang Bisa diterapkan dengan kata sandi, antivirus, dan sistem lain. 

Demikianlah Cara melindungi file atau folder di Windows 10 sehingga tidak ada yang bisa menghapusnya, mudah mudahan bisa memberikan manfaat untuk semua para pembaca dan terimakasih.... 


0 Response to "Cara mudah melindungi file atau folder di Windows 10 sehingga tidak ada yang bisa menghapusnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel