Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kode Bank Woori Saudara (BWS) Serta Cara dan Biaya Transfer

Kode Bank Woori Saudara – Diseluruh Bank Indonesia pastinya sudah mempunyai kode-kode bank tersediri. Baik itu dari kode transfer,Kode error maupun kode-kode yang lainnya yang ada dalam dunia perbankan. Tetapi  kode yang sering digunakan oleh kita atau nasabah adalah kode transfer.

Kode Bank Woori Saudara (BWS) Serta Cara dan Biaya Transfer, Kode Bank woori Saudara, Cara Transfer ke Bank Woori Saudara.
Kode Bank Woori Saudara (BWS) Serta Cara dan Biaya Transfer

Ketika melakukan transfer hal-hal yang sering ditanyakan oleh nasabah Bank BRI,Bank BJB,Bank Mandiri dan beberapa bank lainnya saat ingin melakukan transfer ke Bank Woori Saudara (BWS),Berapakah Kode Bank Woori Saudara?


Bank Woori Saudara merupakan Bank yang tergabung dalam jaringan ATM Bersama serta dapat melakukan transaksi transfer dengan tujuan anggota ATM Bersama, Prima dan alto. Dengan kartu ATM Woori kalian dapat memanfaatkan Layanan ATM Woori setiap saat selama 24 jam.


Jadi pada artikel ini , admin TeknoTerkini .id akan membahas mengenai Kode Bank Woori Saudara (BWS) serta langkah-langkah Cara Transfer Bank Woori Saudara ,Cara Transfer Sesama Bank Woori Saudara,Cara Transfer dari bank lain dan Biaya Transfer Bank Woori Saudara. Sebelum melanjutkan materinya pada artikel ini kalian harus tahu mengenai pengertian tentang kode bank berikut ini.  

Apakah Itu Kode Bank (BWS)?

Kode Bank merupakan 3 digit angka yang diperlukan ketika melakukan transaksi kirim uang antar bank. Kode itu sangatlah diperlukan karena jaringan atau sistem bank akan lebih mudah atau bisa menemukan rekening tujuan transferan uang tersebut. Biasanya kode bank dimasukkan sebelum nomor rekening, sehingga akan memudahkan sistem untuk menemukan alamat penerima transfer lewat mesin ATM.

 

Kode Bank Woori Saudara (BWS)

Kode Bank Woori saudara (BWS) yaitu 212, kode ini hampir mirip dengan kode lainnya yaitu sebanyak 3 digit angka atau nomor. Kode transfer tersebut nantinya dimasukkan didepan nomor rekening BWS. KodeBank Woori Saudara ini biasanya digunakan ketika kalian akan melakukan transfer antar bank melalui mesin ATM, jadi saat kalian melakukan transfer antar bank lewat Mesin ATM kalian harus memasukkan kode tiga digit tadi.

Kode Bank ini berfungsi untuk transfer dari bank lain seperti  Bank BRI, Mandiri, CIMB Niaga, perlu dicatat kalian juga bisa melihat kode bank ini di ATM ditempat kalian akan melakukan transfer.


Cara Transfer Ke Bank Woori Saudara (BWS)

Seperti yang sudah admin sampaikan tadi, bahwa Cara Transfer ke Bank Woori Saudara yaitu hanya dengan memasukan 3 digit nomor atau angka sebelum memasukkan rekening Bank Woori saudara. Oleh karena itu simak langkah-langkah Cara Transfer Ke bank Woori Saudara sebagai berikut :


Cara Transfer ke Sesama Bank Woori Saudara (BWS)

Cara transfer untuk mengirim uang dari sesama bank Woori saudara caranya adalah kalian pergi ke ATM terdekat dan cara ini tidak perlu memasukkan kode bank, karena untuk untuk mengirim uang dari bank yang sama tidak memerlukan kode 3 digit tersebut.

Sehingga hanya perlu memasukkan nomor rekening Bank Woori Saudara setelah itu masuk ke Menu Transfer sesama bank. Dengan begitu kalian hanya tinggal memasukkan jumlah pengiriman uang setelah benar dalam memasukkan nomor rekening Bank Woori saudara.


Cara Transfer dari Bank BWS ke Bank Lain

Yang kedua ada Cara Transfer Bank Woori Saudara (BWS) ke Bank lain yaitu dengan memasukkan kode bank di depan rekening Bank Woori Saudara. Setelah itu kalian baru masukkan nominal angka transferan uang ke Bank Woori saudara. Simak Langkah-langkah Cara Transfer dari Woori Saudara ke bank lain di antarnya sebagai berikut :


  • Pergi Ke Mesin ATM terdekat

Pergi ke ATM terdekat yang ada di lingkungan sekitar kalian, kalian bisa menggunakan Bank BRI,Mandiri,CIMB Niaga atau yang lainnya yang dekat dengan rumah kalian.


  • Masukkan Kartu ATM

Masukkan Kartu ATM ke dalam Mesin ATM tersebut.


  • Masukkan PIN ATM

Masukkan PIN ATM kalian dan pastikan kalian tidak salah dalam mengisinya karena takunya kartu ATM anda dapat terblokir.


  • Pilih Menu Transfer

Masukan kedalam menu kirim uang di Mesin ATM kalian, lalu klik tampilan Menu Transfer.


  • Masukkan Kode Bank

Setelah itu masukkan kode Bank Woori saudara lalu ketik tiga digit tadi yaitu 212 sebelum memasukan nomor rekening BWS.


  • Masukkan Nomor Rekening Bank woori Saudara (BWS)

Setelah dimasukkan kode bank nya yang tadi, silahkan kalian masukkan nomor rekening BWS tersebut  lalu klik “Lanjutkan”.


  • Masukkan Nominal Uang Transfer

Masukkan Nominal uang kalian untuk mentransfer pastikan nominal uang yang kalian yang transfer sudah benar lalu klik “Lanjutkan”.


  • Selesaikan Transfer ke Bank Woori Saudara   

Selesaikan proses transfer ke Bank Woori Saudara lalu masukkan PIN kalian di Mesin ATM tersebut.

 

Biaya Transfer Bank Woori saudara (BWS)

Mengenai Kirim uang dari bank lain dengan tujuan rekening Bank Woori Saudara di ATM nantinya akan dikenai biaya dari admin sebesar Rp.6.500 hal ini sama dengan biaya transfer Bank lainnya.sedangkan jika transfer dari Bank BWS ke bank sesamanya tidak dikenai biaya admin alias gratis.

 

Dengan demikian, itulah penjelasan informasi mengenai Kode Bank Woori Saudara serta Cara dan Biaya Transfer. Semoga artikel yang dibuat admin teknoterkini.id  bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian terutama bagi nasabah yang menggunakan Bank Woori Saudara atau yang ingin melakukan transfer ke Bank Woori dari bank lain. Sekian dan terimakasih.

 

 

Posting Komentar untuk "Kode Bank Woori Saudara (BWS) Serta Cara dan Biaya Transfer"