Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beberapa Arti Kode Transaksi di Buku Tabungan BRI Terlengkap

Arti Kode Transaksi di Buku Tabungan BRI- Bank BRI merupakan bank yang terkenal di Indonesia karena bank BRI ini salah satu bank yang tertua dan terbesar di Indonesia. Bank BRI ini menjadi bank pilihan paling utama bagi masyarakat Indonesia.

 

Inilah Beberapa Arti Kode Transaksi di Buku Tabungan BRI Terlengkap yang wajib diketahui Nasabah BRI dan ada beberapa jenis kode Transaksinya
Beberapa Arti Kode Transaksi di Buku Tabungan BRI Terlengkap

Karena dengan pelayanan yang sangat cepat, bagus, lengkap,dan biaya transaksinya tidak terlalu tinggi. Seperti contohnya biaya SMS Banking BRI yang terhitung sangat murah jika dilihat dengan transaksi bank yang lainnya.

 

Sama halnya dengan bank lainnya, Bank BRI mempunyai kode transaksi pada saat anda melakukan transaksi dan akan keluar beberapa arti kode transaksi  seperti : OVB, CWD, AFT, CSD, CHG, AGF dan beberapa arti kode lainnya.

 

Nah, dari pada itu untuk nasabah yang belum mengetahui arti kode-kode transaksidi atas, pembahasan di artikel ini akan membahas dengan singkat,padat dan jelas dan akan mudah dipahami oleh anda. Sehingga anda akan mengetahui apa arti kode tersebut.

Apa Itu Arti Kode Transaksi di Buku Tabungan BRI

 

Sebelum membahas lebih jauh beberapa arti kode disetiap transaksi di Tabungan BRI, nasabah juga harus tahu terlebih dahulu apa itu arti kode transaksi di buku tabungan BRI? Kode transaksi di buku tabungan BRI adalah sebuah kode atau sandi yang digunakan untuk menandai setiap transaksi.

 

Tujuannya adalah untuk memfasilitasi bahwa nasabah dapat melacak dana mereka yang digunakan, dengan melihat kode transaksi di buku tabungan BRI, nasabah akan mengetahui perputaran uang mereka digunakan untuk apa dan keperluan apa.

 

Selain dengan Kode transaksi di buku tabungan BRI kita sebagai nasabah juga harus tahu dan memahami kode judul dari buku rekening, terkadang nasabah masih belum tahu atau belum memahami tentang sebuah arti DEBIT atau KREDIT dan arti SALDO pada Rekening DEBIT yang merupakan  pencatatan sejumlah uang keluar dari rekening nasabah, sedang KREDIT merupakan pencatatan sejumlah uang yang masuk ke rekening nasabah, dan pengertian saldo merupakan jumlah uang yang berada atau terdapat di dalam satu rekening nasabah.

Beberapa jenis dan Arti Kode Transaksi di Buku Tabungan BRI

 

Ada beberapa hal yang terkandung dalam informasi buku tabungan BRI untuk mengetahui jenis transaksi dan arti kode transaksi di buku tabungan BRI. Ini untuk mengetahui dan membedakan jenis transaksi apa saja yang terjadi dalam satu rekening atau dalam satu akaun.

Berikut ini akan menerangkan  beberapa jenis dan arti kode transaksi di buku tabungan BRI sebagai berikut :

Arti Kode AFT (Automatic Fund Transfer) Bank BRI

Merupakan Sebuah Transaksi auto debet ke sesama bank BRI. Contohnya seperti nasabah yang memiliki dua jenis tabungan BRI yaitu Tabungan Britama dan Britama Rencana, yang dimana akan secara otomatis terjadi sebuah transaksi atau setoran dari Tabungan Britama ke Britama Rencana.

 

Arti Kode FAS (Facility Account sweep) Bank BRI

Merupakan Sebuah Transaksi auto debet ke bank lain. Contohnya seperti nasabah memiliki dua tabungan yang berbeda,yang kemudian nasabah secara menjadwalkan transfer secara otomatis dengan waktu yang telah ditentukan oleh nasabah.

 

Arti Kode AGF (Automatic Grab Fund) Bank BRI

Merupakan sebuah transaksi auto debet untuk membayar sebuah angsuran/cicilan. Contohnya seperti nasabah memili angsuran/cicilan rumah,motor dan sebagainya.

 

Arti Kode CHG (Charge)Bank BRI

Merupakan transaksi debet biaya admin. Contohnya seperti biaya admin yang dilakukan oleh bank setiap bulannya kepada para nasabah.

 

Arti Kode OVB (Overbooking) Bank BRI

Merupakan pemindahan Buku tabungan pada rekening BRI. Contohnya seperti jika nasabah menemukan kode tersebut berarti terjadi pemindahan bukuan pada rekening nasabah.

 

Arti Kode MDB (Multi Debet) Bank BRI

Merupakan biaya notifikasi pada pada pengguna tabungan BRI. Contohnya seperti menggunakan layanan sms banking.


Arti Kode INT (Inters) Bank BRI

Merupakan Penambahan sebuah saldo atau Kredit bunga Pada Rekening BRI nasabah. Contohnya seperti nasabah mengecek mutasi atau mencetak buku tabungan dank ode ini akan muncul setiap bulannya.

 

Arti Kode TAX Bank BRI

Merupakan terjadinya sebuah Debet Pada rekening tabungan BRI nasabah untuk membayar pajak.

 

Arti Kode CWD (CashWithdrawal)Bank BRI

Merupakan Transaksi penarikan secara tunai oleh nasabah. Contohnya seperti nasabah melakukan penarikan tunai melaui mesin ATM BRI.

 

Arti kode CSD (Cash Deposit) Bank BRI

Merupakan Transaksi yang dilakukan nasabah dengan secar tunai pada rekening BRI. Contohnya seperti nasabah menyetor dengan uang secara tunai.

 

Arti Kode LIC Bank BRI

Merupakan Transaksi auto debet untuk pembiayaan sebuah angsuran. Contoh seperti nasabah mempunyai pinjaman di bank BRI dan membayarnya dengan debet.

 

Arti Kode DCM Bank BRI

Merupakan Transaksi auto debet biaya admin karena tidak melakukan pencetakan buku.

 

Arti Kode CCM Bank BRI

Merupakan Transaksi pemberian bunga kepada nasabah karena tidak mencetak buku dengan waktu yang sangat lama.

 

Ari Kode C(Credit) Bank BRI

Merupakan sebuah transaksi yang masuk kedalam rekening nasabah.

 

Ari Kode D(Debet) Bank BRI

Merupakan sebuah transaksi uang keluar pada sebuah Rekening nasabah.


Arti Kode NBMB (New BRI Mobile Banking) Bank BRI

Merupakan sebuah kode untuk penggunaka mobile banking baru.

 

Arti Kode CSC (Card Security Code) Bank BRI

Merupakan kode keamanan biasanya ada dibelakang kartu ATM berjumalah 3 digit.

 

Dengan demikian itulah pembahasan singkat,padat dan jelas tentang Beberapa Arti Kode Transaksi di Buku tabungan BRI, semoga Informasi yang disampaikan oleh admin Teknoterkini bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda tentang materi tersebut. Sekian dan Terimaksih.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Posting Komentar untuk "Beberapa Arti Kode Transaksi di Buku Tabungan BRI Terlengkap"